Mengapa Kabupaten Tasikmalaya Memiliki Lampu Lalu Lintas yang Tidak Menyala?

Mengapa Kabupaten Tasikmalaya Memiliki Lampu Lalu Lintas yang Tidak Menyala?

Traffic light di perempatan Muktamar, Singaparna tidak menyala sejak beberapa bulan lalu. ujang nandar / radartasik.com --

Mengapa Kabupaten Tasikmalaya Memiliki Lampu Lalu Lintas yang Tidak Menyala?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kabupaten Tasikmalaya bisa disebut satu-satunya daerah di Priangan Timur yang memiliki lampu lalu lintas atau traffic light tapi tak menyala.

Adapun traffic light yang terpasang di tiap perempatan jalannya hanya lampu peringatan hati-hati saja. Itu pun ternyata tidak menyala.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radartasik.disway.id, bahwa diperkirakan pada tahun 2015 lalu traffic light itu pernah diaktifkan. 

BACA JUGA:Siapa Saja Kru yang Pernah Keluar dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami di One Piece?

Namun malah terjadi kemacetan arus lalu lintas untuk kendaraan dari arah Kota Tasikmalaya menuju Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya begitu pun arah sebaliknya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi menilai, pemberlakukan traffic light di wilayah Kabupaten Tasikmalaya memerlukan ada kajian. 

Pasalnya beberapa tahun lalu pernah dicoba namun bukanya tertib lalu lintas namun malah menyebabkan kemacetan arus kendaraan. 

"Harus ada kajian yang betul-betul, karena sebelumnya juga pernah ada (traffic light, Red) tapi malah tambah macet," katanya kepada radartasik.disway.id, Minggu 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:ASYIK, Jalan Tol Getaci Ciamis Tersambung Tol Cipali via Jalan Tol Kuningan

Menurut dia, adanya traffic light di Kabupaten Tasikmalaya khususnya di wilayah pusat kota Singaparna tidak begitu urgen. Agar lebih tertib lalu lintas yang harus ada itu rekayasa lalu lintas sementara. 

"Toh sebelumnya dengan adanya bunderan dari water barrier di Perempatan Muktamar Cipasung Singaparna cukup tertib," terangnya.

"Saya kira agar lebih tertib juga harus ada rekayasa lalu lintas yang betul-betul diterapkan di wilayah Singaparna ini," timpalnya.

Namun agar pengendara berhati-hati saat melintasi perempatan di wilayah ini selain dilengkapinya rambu-rambu lalu lintas, juga lampu peringatan hati-hati tetap harus menyala dan tidak mati seperti saat ini di perempatan Muktamar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: