Nasib Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Ini Kata Juru Bicara Kedutaan Besar Amerika Serikat

Nasib Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Ini Kata Juru Bicara Kedutaan Besar Amerika Serikat

Nasib bule Amerika yang nikahi gadis Kota Banjar masih menunggu proses hukum yang harus dijalaninya.-Foto: dok radartasik.disway.id-

Nasib Bule Amerika yang Nikahi Gadis Kota Banjar, Ini Kata Juru Bicara Kedutaan Besar Amerika Serikat

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Nasib bule Amerika yang nikahi gadis Kota Banjar dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di jeruji besi.

Informasi tentang bule Amerika bernama Arthur, yang tega membunuh ayah mertuanya sendiri, ternyata sudah sampai pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat yang ada di Jakarta.

Melalui surat resmi yang dikirim ke redaksi radartasik.disway.id, atas nama Juru Bicra Kedutaan Besar Amerika Serkat memberikan jawaban, bila pihak kedutaan telah mengetahui informasi serta kejadian tersebut.

BACA JUGA:Saksi Kisah Cinta Gadis Kota Banjar dengan Bule Amerika, Datang ke KUA Dua Bulan Sebelum Janji Suci Pernikahan

Namun demikian pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta tidak dapat memberi komentar yang lebih spesifik.

Dalam surat yang dikirimkan ke redaksi radartasik.disway.id, tertulis bahwa di luar negeri, warga negara AS harus tunduk pada hukum yang berlaku di negara tersebut, meskipun berbeda dengan undang-undang di Amerika Serikat. 

Petugas konsuler AS akan memberikan daftar pengacara setempat, namun petugas ini tidak dapat memberikan nasihat hukum atau membebaskan warga AS yang ditangkap. Kami tidak dapat mewakili warga negara AS di pengadilan negara lain.

Bantuan konsuler dapat mencakup upaya untuk memastikan warga negara AS yang ditahan/ditangkap menerima perlakuan yang adil dan transparan, termasuk akses terhadap penasihat hukum.

BACA JUGA:Kisah Cinta Gadis Kota Banjar yang Berujung Maut, Terpincut Bule Amerika yang Bertemu di Dunia Maya

Nasib bule Amerika yang nikahi gadis Kota Banjar bernama Siti Bashiroh kini harus menunggu putusan sidang pengadilan di Kota Banjar. Peristiwa berdarah yang terjadi pada Minggu siang 24 September 2023 lalu, saat ini masih dalam proses pemeriksaan oleh pihak Polres Kota Banjar.

Menurut informasi yang dihimpun redaksi, dalam waktu dengan ini pihak Polres Kota Banjar akan melakukan rilis berkaitan dengan kasus ini.

Perjalanan panjang yang sudah dilalui oleh bule Amerika hingga bisa menikahi gadis Kota Banjar bernama Siti Bashiroh.

Pada saat acaa ijab qobul pernikahan keduanya yaitu pada 26 Juni 2021, bule Amerika ini memberikan mahar berupa uang sebesar Rp12 juta dengan seperangkat alat sholat untuk istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: