Ternyata Ini Perbedaan Gejala Serangan Jantung pada Pria dan Wanita

Ternyata Ini Perbedaan Gejala Serangan Jantung pada Pria dan Wanita

Ternyata ini perbedaan gejala serangan jantung pada pria dan wanita.-Ilustrasi/Kemenkes-

RADARTASIK.COM – Ternyata ada perbedaan gejala serangan jantung pada pria dan wanita. Perbedaannya signifikan.

Untuk mengenali perbedaan gejala serangan jantung pada pria dengan wanita, mari simak pemaparan Yumi Thesiana, SKepNers, Mkep dalam laman resmi Kemenkes!

Penyakit kardiovaskular atau disebut penyakit jantung, menurut dia, adalah istilah umum yang menyangkut penyakit dan kondisi yang bisa memengaruhi jantung dan pembuluh darah.

Salah satunya adalah penyakit jantung koroner yang merupakan penyebab umum dari serangan jantung. Serangan jantung sendiri merupakan kondisi ketika aliran darah jantung terhenti secara tiba-tiba.

BACA JUGA: Rekomendasi Mobil Mungil Murah Terbaik Irit BBM yang Pas Banget Buat Mahasiswa

Jantung membutuhkan pasokan darah secara konstan melalui arteri koroner. Jika aliran atau pasokan berhenti, maka akan mengakibatkan otot jantung rusak.

Penyakit jantung koroner bisa menyerang pria maupun wanita. Namun seringkali serangan jantung tidak terdeteksi pada wanita.

Selama bertahun-tahun banyak orang percaya bahwa gejala serangan jantung paling umum seperti berkeringat, nyeri di bahu dan lengan dan dada terasa sesak. Semua gejala ini harus diwaspadai.

Bila pelajari lebih lanjut, ternyata Sekarang ditemukan bahwa ada perbedaan gejala serangan jantung pada pria dan wanita yang signifikan.

BACA JUGA: 9 Hal yang Harus Disiapkan untuk Membuat Lahan Tanaman Hias

Kemudian apa yang menjadi gejala serangan jantung pada pria?

Penyakit jantung masih menjadi penyebab utama kematian pria. Terungkap fakta bahwa 1 dari setiap 4 pria meninggal karena serangan jantung. Fakta lain, pria mengalami serangan jantung lebih awal dibanding dengan wanita.

Dia mengutip data Kementerian Kesehatan 2018 bahwa prevalensi penyakit jantung (diagnosis dokter) menurut karakteristik adalah 1.3 persen (pria) dan 1.6 persen (wanita).

Berikut ini gejala serangan jantung pada pria:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: