Ecofest 2023, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unper Tasikmalaya Ekspresikan Bakat dan Minat

Ecofest 2023, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unper Tasikmalaya Ekspresikan Bakat dan Minat

Lomba pasanggiri Ecofest yang dilaksanakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisinis Universitas Perjuangan, Minggu 24 September 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Ecofest 2023, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unper Tasikmalaya Ekspresikan Bakat dan Minat

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Universitas Perjuangan (Unper) Tasikmalaya menggelar Ecofest, Minggu 24 September 2023.

Ecofest tahun ini menampilkan sejumlah kegiatan yang mencakup lomba futsal, pasanggiri, kuliah umum, dan sorotan utamanya adalah penyambutan mahasiswa baru.

Ketua Pelaksana Ecofest, Nauval Zamzami SE, menjelaskan bahwa tujuan utama dari Ecofest adalah untuk memberikan wadah bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Perjuangan untuk mengekspresikan bakat dan minat mereka. 

BACA JUGA:Hadir di Makassar, KPR BRI Property EXPO 2023 Tawarkan Promo Menarik dan Kemudahan

"Ecofest hadir untuk merespons beragam hasrat mahasiswa baik yang tertarik pada kegiatan non-akademik maupun akademik," ujarnya kepada radartasik.com.

Nauval menekankan bahwa Ecofest tahun ini merupakan pelaksanaan pertama di Unper, berbeda dengan universitas lain seperti Unsil dan Unigal yang telah mengadakan acara serupa. 

"Ini merupakan hasil dari keinginan kami untuk memiliki festival kampus seperti yang sudah ada di universitas lain," terangnya.

Ecofest berlangsung selama empat hari, dimulai pada tanggal 23, 24, 29, dan 30 September 2023. 

BACA JUGA:UMKM Pulih, Kualitas Kredit BRI Semakin Sehat

"Puncak acara akan terjadi pada tanggal 30 September dengan acara penyambutan mahasiswa baru dan perayaan kelulusan mahasiswa," tambah Nauval.

Nauval berharap bahwa melalui beragam kegiatan dalam Ecofest ini, selain memberikan wadah bagi bakat dan minat mahasiswa, juga akan membantu dalam melestarikan kebudayaan lokal, termasuk payung geulis. 

"Tentunya, dengan partisipasi pernak-pernik Kota Tasikmalaya dalam kegiatan ini, kita dapat terus mendukung pelestarian kebudayaan lokal," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: