Alessandro Giudice: Scudetto Tidak Menghasilkan Uang, Liga Champions Sumber Pendapatan Sebenarnya

Alessandro Giudice: Scudetto Tidak Menghasilkan Uang, Liga Champions Sumber Pendapatan Sebenarnya

Ilustrasi Serie A-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Alessandro Giudice, seorang jurnalis dan ahli keuangan mengatakan Scudetto tidak menghasilkan uang, tetapi Liga Champions sumber pendapatan sebenarnya saat berbicara di Radio Marte.

Menurutnya, meraih gelar juara Liga Italia hanya menghasilkan sedikit pemasukan bagi klub walaupun menjadi daya tarik di mata sponsor.

Ia melihat bermain di Liga Champions menjadi sumber pendapatan dan berpengaruh besar bagi kelangsungn hidup klub di Serie A saat ini.

“Berapa banyak yang bisa diperoleh dari scudetto (gelar juara Serie A)? Scudetto itu sendiri tidak membawa pengembalian; itu meningkatkan visibilitas merek, dan meningkatkan daya tarik di mata sponsor, tetapi tidak mengubah dunia dalam semalam,” kata Alessandro Giudice.

 BACA JUGA:Link Saldo DANA Kaget Terbaru! Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp 100 Ribu Hari Ini 12 September 2023

“Yang benar-benar membuat perbedaan adalah masuk atau tidaknya dalam empat besar, yaitu meraih kualifikasi untuk Liga Champions, kompetisi benua paling penting, karena itu berarti mendapatkan sumber pendapatan yang substansial dan berpengaruh besar," lanjutnya.

Alessandro Giudice kemudian memuji langkah bijaksana dari Napoli dalam mengelola keuangan klub dan melihat AC Milan melakukan banyak perbaikan setelah tidak memilki utang.

Atalanta dan Sassuolo disebutnya sebgai tim paling sehat di Italia dan Lazio akan mendapatkan banyak pemasukan musim ini stelah kembali bermain di Liga Champions.

"Napoli selalu bertindak dengan cara yang bijak, sedangkan yang lain datang setelahnya, seperti Milan, yang tahun ini tidak memiliki utang,” paparnya. 

BACA JUGA:Motif Buang Bayi Terbungkus Plastik di Culamega Tasikmalaya Terungkap, Ternyata karena Hal ini

“Atalanta dan Sassuolo memiliki keuangan positif, dan Lazio juga selalu mendanai dirinya sendiri, meskipun menghadapi dua musim sulit dan mengalami beberapa kerugian,” sambungnya. 

“Tahun ini, dengan kembali ke Liga Champions dan transfer pemain yang menguntungkan, Lazio akan dapat  mengurangi utang secara bertahap,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: