Perbandingan Pendukung AC Milan dan Inter Milan di Media Sosial Jelang Derby Della Madonnina

Perbandingan Pendukung AC Milan dan Inter Milan di Media Sosial Jelang Derby Della Madonnina

ilustrasi Inter Milan vs AC Milan-Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM -  Media Italia, La Gazzetta dello Sport menuliskan laporan tentang perbandingan pendukung AC Milan dan Inter di media sosial jelang Derby della Madonnina.

Persaingan antara AC Milan dan Inter Milan tak hanya terjadi di lapangan, tetapi merambah juga ke media sosial karena popularitas kedua tim sangat mendunia.

La Gazzetta kemudian membandingkan jumlah pendukung AC Milan dan Inter Milan dimulai dengan pengikut di media sosial Twitter.

AC Milan unggul di Twitter atas Inter dengan pengikut sebanyak 8,5 juta berbanding dengan 3 juta pengikut untuk rival sekotanya tersebut.

BACA JUGA:Separuh Jiwa Bintang Persebaya Hilang saat Gabung Persib, Bisa Diphami Alasannya Serasa Menyayat Hati

Namun, Inter Milan unggul di Facebook dengan 31 juta pengikut sedangkan AC Milan hanya diikuti 27 juta pengguna.

Rossoneri kembali unggul di Instagram, jejaring media sosial paling populer yang digunakan oleh para pesepakbola, dengan hampir 15 juta pengikut dibandingkan dengan Nerazzuri yang memiliki sekitar 10,5 juta pengikut.

AC Milan juga memiliki keunggulan atas Inter Milan di TikTok dengan 13,4 juta pengikut dibandingkan 11,6 juta pengikut Nerazzurri.

YouTube juga menunjukkan popularitas AC Milan dengan 1,44 juta pelanggan saluran resmi klub dibandingkan dengan 1,2 juta pelanggan Inter Milan.

BACA JUGA:Claudio Ranieri Mengaku Menolak Pinangan AC Milan Karena Napoli

Di Twitch terdapat kesenjangan yang jelas berkat akun Milan yang diikuti oleh lebih dari 106.000 pengguna, dibandingkan dengan sekitar 49.000 pengguna untuk Nerazzurri.

Nerazzurri menunjukkan angka yang lebih baik di Asia khususnya di China, platform WeChat dan Weibo Inter Milan memiliki sekitar 5 juta pengikut, dan AC hampir 3,6 juta pengikut.

Perbedaan tipis terjadi di platforma Douyin, TikTok versi Tiongkok, di mana AC Milan memiliki sekitar 870.000 pengikut dan Inter berada di belakangnya dengan 810.000 pengikut.

Total, AC memiliki 70 juta pengikut sementara Nerazzurri mengejar dengan 65 juta pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: