Claudio Ranieri: Berlusconi Mengubah Transfer di Italia dan Membuat AC Milan Menjadi Bintang

Claudio Ranieri: Berlusconi Mengubah Transfer di Italia dan Membuat AC Milan Menjadi Bintang

Silvio Berlusconi-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM - Pelatih Cagliari, Claudio Ranieri, menyatakan bahwa Silvio Berlusconi mengubah peta transfer di Italia dan menjadikan AC Milan sebagai bintang dalam wawancara dengan TG5.

Claudio Ranieri membandingkan situasi pasar transfer saat ini dengan era ketika ia masih bermain. 

Menurutnya, pada masa itu, para pemain memiliki posisi yang lebih lemah saat kontrak mereka berakhir dan harus menunggu tawaran dari klub sebelum munculnya aturan Bosman.

Di Italia, ia melihat bahwa Silvio Berlusconi adalah pemilik klub yang mengubah pasar transfer dengan mengumpulkan banyak pemain terbaik untuk AC Milan.

BACA JUGA:Lothar Matthaus Tentang Derby Milan: Inter Selalu Lebih Unggul

"Saat saya bermain, masih ada hambatan; begitu kontrak selesai, Anda harus menunggu apakah mereka akan memperbarui atau tidak," kata Claudio Ranieri.

"Lalu, dengan munculnya hukum Bosman, dunia berubah, dan di Italia, yang pertama kali memberikan dorongan besar pada pasar transfer adalah Berlusconi; dia membuat Milan menjadi bintang," lanjutnya.

"Kemudian, datanglah Inggris, Tiongkok, dan sekarang Saudi," tambahnya.

Claudio Ranieri sendiri mengakui bahwa ia telah menolak banyak tawaran menggiurkan dari Tiongkok, Arab, atau Qatar karena ia tidak ingin kehilangan gairahnya ketika berada di lapangan.

BACA JUGA:Juan Sebastian Veron: AC Milan kuat, Inter Milan Punya Pemain Mematikan

"Ketika mereka menawari saya untuk pergi ke Tiongkok, Arab, atau Qatar, saya berkata tidak. Saya butuh stimulasi dan adrenalin di hari pertandingan," ujarnya.

"Pergi ke tempat-tempat itu mungkin membawa banyak uang, tetapi saya takut akan kehilangan jati diri sejati saya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: