Kekuatan PKS Kota Tasikmalaya Berlipat Ganda, Dede Sudrajat Gabung Jelang Pemilu

Kekuatan PKS Kota Tasikmalaya Berlipat Ganda, Dede Sudrajat Gabung Jelang Pemilu

Dede Sudrajat saat menerima kartu keanggotan PKS dari Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Yadi Mulyadi di kantornya, Jumat 8 September 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Kekuatan PKS Kota Tasikmalaya Berlipat Ganda, Dede Sudrajat Gabung Jelang Pemilu

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mantan Wakil Wali Kota Tasikmalaya periode 2007-2012 dan 2012-2017, Dede Sudrajat resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Prosesi penyerahan kartu tanda anggota DPD PKS Kota Tasikmalaya dilakukan Jumat 8 September 2023 di kantornya. 

Dede akan menduduki kursi Dewan Pakar DPD PKS Kota Tasikmalaya. Dia mengakui, awalnya dia hanya diundang Ketua DPD PKS, Yadi Mulyadi untuk bersilaturahmi ke kantornya.

BACA JUGA:Anak Emas Persib Ibarat Roket, Kariernya Meluncur Cepat Sejak Remaja dan Langsung Jadi Idola Bobotoh

Karena hubungan kedekatan dirinya dengan PKS telah terjalin sejak lama. Tepatnya sejak Pilkada 2007 lalu. 

Saat itu, Dede dicalonkan menjadi Wakil Wali Kota Tasikmalaya mendampingi H Syarief Hidayat. PKS menjadi salah satu pengusungnya.

"Saya tak meminta menjadi anggota PKS. Tapi PKS melihat saya sebagai mantan publik figur dan mantan birokrat tak luput dari PKS. Padahal saya sudah 5 tahun tak menjadi birokrat," katanya kepada radartasik.com.

"Tetapi jazakallah dan Alhamdulillah, PKS mengajak saya untuk bergabung. Saya sejak awal pada 2007 maju di Pilkada menjadi Wakil Wali Kota bersama PKS," sambungnya.

BACA JUGA:Perjuangan Warga Tasikmalaya untuk Mendapatkan Air Bersih, Harus Jalan Kaki Sepanjang 1 kilometer

Terang Dede, pada Pilkada 2012 lalu dirinya maju kembali menjadi Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya, dipasangkan dengan Budi Budiman. Salah satu partai yang mendukungnya adalah PKS.

"Kemudian pada Pilkada 2017 saya pun bersama PKS. Begitu besar kepercayaan PKS kepada saya. Mudah-mudahan kepercayaan PKS terhadap saya sejak 2007 terus erat," terangnya.

Tak hanya itu, pada pekan lalu dirinya menjadi relawan Anies Baswedan. Saat itu, Calon Presiden tersebut datang ke Kota Tasikmalaya.

"Dan saya kembali bersama PKS menghadirkan Pak Anies di sini. Padahal saya hanya relawan Pak Anies. Ini adalah kepercayaan PKS yang begitu besar dan saat diajak gabung saya tak menolak," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: