Bos Pentagon Akui Penampakan UFO di Dekat Indonesia

Bos Pentagon Akui Penampakan UFO di Dekat Indonesia

Ilustrasi UFO -Tangkapan Layar @freepick-

RADARTASIK.COM - Jenderal Mark Milley, bos Pentagon akui penampakan UFO di dekat Indonesia dalam sebuah wawancara dengan New York Times. 

Meskipun demikian, bos Pentagon ini hanya menyebutnya sebagai "benda misterius" dan belum memastikan penampakan itu adalah pesawat makhluk luar angkasa yang dikenal dengan UFO.

Pentagon telah lama melakukan penyelidikan terhadap penampakan UFO ini selama beberapa dekade, tetapi mereka selalu menjaga kerahasiaan temuan mereka. 

Pada tahun 2022, Pentagon akhirnya menerbitkan laporan investigasi yang mengakui bahwa mereka memiliki "defisit pengetahuan" tentang fenomena ini. 

BACA JUGA:Keren! Smartphone Tertipis Dilengkapi Kamera Periskop, Hasil Jepretan Seperti Karya Fotografer

Laporan tersebut berdasarkan analisis terhadap 144 penampakan UFO yang dilaporkan oleh Angkatan Udara AS antara tahun 2004 dan 2021. 

Dari 144penampakan tersebut, 14 dianggap "tidak dapat dijelaskan," karena tidak dapat diidentifikasi sebagai jenis pesawat yang pernah ada di dunia.

Pentagon juga belum dapat memberikan kesimpulan pasti mengenai UFO ini, dan pemerintah AS terus melakukan penyelidikan terhadap fenomena ini, sambil berjanji untuk lebih transparan di masa depan.

Milley menjelaskan bahwa Pentagon hingga saat ini belum dapat mengidentifikasi asal usul UFO tersebut, dan mengakui penampakan semacam ini telah terjadi di seluruh dunia. 

BACA JUGA:Universitas Siliwangi Bersinergi Bangun Sektor Keuangan Syariah dan Industri Halal

"Kami tidak tahu apa itu, kami tidak dapat mengidentifikasi mereka," ujar Milley, seperti yang dilaporkan oleh Marca.

Menurut Milley, penampakan UFO ini umumnya dilaporkan oleh pilot militer yang mengklaim melihat objek yang bergerak dengan kecepatan dan ketinggian yang tidak mungkin dicapai oleh teknologi manusia. 

Dalam beberapa kasus, objek yang aneh dan diduga sebagai UFO bahkan melakukan manuver aerobatik yang dianggap mustahil atau tiba-tiba menghilang dari pandangan tanpa jejak.

Adapun negara-negara di seluruh dunia yang paling banyak melaporkan penampakan UFO adalah Amerika Serikat, dan dari Eropa Spanyol, Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: