Ballon d'Or 2023: Napoli dan Inter Milan Kirim 2 Wakil, Pemain AC Milan Cuma Masuk Kategori Lev Yashin Award

Ballon d'Or 2023: Napoli dan Inter Milan Kirim 2 Wakil, Pemain AC Milan Cuma Masuk Kategori Lev Yashin Award

Ballon d'Or 2023 -Tangkapan Layar X Ballon d'Or -

RADARTASIK.COM - Pemain AC Milan cuma masuk kategori Lev Yashin Award dalam Ballon d'Or 2023, sedangkan Napoli dan Inter Milan mengirimkan 2 wakil. 

Media Perancis France Football telah merilis daftar nominasi penghargaan Ballon d'Or 2023, yang dianggap oleh banyak orang sebagai penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola.

Inter Milan diwakili oleh Nicolo Barella dan Lautaro Martinez, sementara Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia menjadi wakil dari Napoli. 

Sedangkan kiper AC Milan, Mike Maignan, hanya masuk dalam kategori Lev Yashin Award atau Yachine Trophy untuk menjadi penjaga gawang terbaik.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi Sebut Lautaro Martinez Pembunuh AC Milan: Ia Mencetak Gol Lebih Banyak dalam Derby Milan

Yachine Trophy adalah sebuah penghargaan yang diberikan kepada penjaga gawang terbaik di dunia dan lebih sering dikenal dengan Lev Yashin Award. 

Lev Yashin merupakan penjaga gawang legendaris asal Uni Soviet yang dianggap salah satu penjaga gawang terbaik sepanjang masa. 

Ia menjadi satu-satunya penjaga gawang yang pernah memenangkan Penghargaan Ballon d'Or, penghargaan yang biasanya diberikan kepada penyerang atau gelandang.

Penghargaan Yachine Trophy diperkenalkan pada tahun 2019 oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan diberikan dalam acara Penghargaan FIFA. 

Ini adalah penghargaan yang relatif baru dalam dunia sepak bola dan diberikan kepada penjaga gawang yang menunjukkan performa luar biasa dalam berbagai kompetisi dan level, baik di level klub maupun internasional. 

BACA JUGA:Arrigo Sacchi: Kami Membutuhkan AC Milan yang Kompak dan Agresif untuk Membuat Inter Kesulitan

Penghargaan ini bertujuan untuk menghormati warisan Lev Yashin dan mengakui kontribusi penjaga gawang dalam sepak bola modern.

Sementara itu, dua mantan pemain Inter Milan dan Napoli juga masuk dalam daftar Ballon d'Or 2023, yakni Andre Onana yang telah bergabung dengan Manchester United dan Kim Min-jae dari Bayern Munchen. 

Hal ini berarti Inter Milan dan Napoli mengirimkan tiga pemain mereka dalam ajang paling bergengsi tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: