Warga Turki Dihebohkan oleh Meteor Jatuh yang Mengubah Malam menjadi Siang

Warga Turki Dihebohkan oleh Meteor Jatuh yang Mengubah Malam menjadi Siang

Meteor yang jatuh di bagian tenggara Turki-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM - Warga Turki dihebohkan oleh meteor jatuh yang mengubah malam menjadi siang pada tanggal 2 September kemarin.

Saluran televisi NTV melaporkan sebuah meteor jatuh di bagian tenggara Turki, menciptakan peristiwa yang mengejutkan dan menghebohkan warga di beberapa provinsi negara tersebut. 

Meteor tersebut tiba-tiba muncul di langit malam di atas Kahramanmara, sebuah kota di tenggara Turki sekitar pukul 20:15 waktu setempat. 

Kejadian langka ini langsung mendatangkan kebingungan dan memicu spekulasi yang berkembang pesat tentang asal-usul meteor tersebut di kalangan penduduk.

BACA JUGA:FIX! Kawasaksi KX65 Model 2024 Disematkan 3 Fitur Tambahan, Simak Ulasan Lengkapnya

Dikabarkan saat meteor ini jatuh, pecahan api dari benda langit tersebut mengakibatkan langit di beberapa provinsi terlihat seperti di siang hari dalam sekejap.

Pihak berwenang kemudian menyimpulkan bahwa meteor tersebut tampaknya jatuh di provinsi Sanliurfa dan cahaya hijau menerangi langit selama beberapa detik menciptakan kehebohan yang lebih besar di antara warga.

Jatuhnya meteor ini ternyata tidak hanya terlihat di Kahramanmara, tetapi juga diperhatikan oleh penduduk di beberapa provinsi lainnya seperti Malatya, Erzurum, Elazig, Gaziantep, Diyarbakr, Bingol, Batman, dan Tunceli. 

Warga di wilayah-wilayah tersebut mengaku menyaksikan proses jatuhnya meteor ini dengan penuh keheranan.

BACA JUGA:Ini Interior Mitsubishi Xforce, Pesaing Utama Honda HR-V dan Toyota Yaris Cross

Sampai saat ini, pihak berwenang belum memberikan penjelasan resmi mengenai asal meteor tersebut dan fenomena cahaya yang menyertainya. 

Kejadian ini tetap menjadi misteri yang menarik perhatian banyak orang di Turki dan para ilmuwan dan ahli astronomi mungkin akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap asal-usul meteor ini dan memahami fenomena langit yang mengiringinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: