5 Cemilan yang Dapat Dibeli di Mini Market untuk Membuat Anak Tidur Lebih Cepat

5 Cemilan yang Dapat Dibeli di Mini Market untuk Membuat Anak Tidur Lebih Cepat

Ilustrasi anak yang tertidur pulas-Dokumen pribadi-

RADARTASIK.COM - Mengembalikan pola tidur anak setelah liburan yang mungkin kurang teratur adalah tugas yang tidak selalu mudah. 

Namun, Anda dapat mencoba 6 cemilan yang tersedia di mini market untuk membantu anak tidur lebih cepat. 

Cemilan ini diketahui dapat membantu merangsang tidur dan memperbaiki pola tidurnya sang buah hati yang terganggu setelah liburan.

Penting untuk memastikan memberikan cemilan ini beberapa jam sebelum waktu tidur agar tubuh anak memiliki waktu yang cukup untuk mencerna makanan tersebut. 

BACA JUGA:Hegarsari Jadi Kampung Bebas dari Narkoba di Kota Banjar, Kata Kapolres Selamatkan Generasi Muda!

Selain itu, perlu diingat bahwa menjaga rutinitas tidur yang konsisten tetap menjadi kunci utama dalam membantu anak kembali ke pola tidur yang baik. 

Dikutip dari The mirror, Martin Seeley pakar tidur di MattressNextDay, telah membagikan tips terbaiknya untuk mengembalikan anak ke rutinitas tidurnya.

Salah satunya adalah dengan memberi mereka camilan yang lezat seperti biskuit oat pada anak bisa membantu sang buah hati tertidur lebih cepat. 

"Apa yang dimakan anak Anda menjelang waktu tidur juga dapat berkontribusi pada apakah mereka mendapatkan tidur malam yang baik atau buruk,” kata Martin Seeley. 

“Makanan seperti biskuit oat, pisang, dan susu mengandung asam amino yang disebut triptofan. Hal ini membuat mereka merasa mengantuk dan, oleh karena itu, lebih mungkin untuk tertidur," lanjutnya. 

BACA JUGA:Insentif RT dan RW di Kabupaten Tasikmalaya Meningkat, Segini Nilainya

Berikut contoh 6 cemilan yang dapat dibeli di mini market untuk membuat anak tidur lebih cepat:

1. Yogurt dengan Madu: Yogurt mengandung triptofan, asam amino yang membantu merangsang tidur, sedangkan madu mengandung gula alami yang dapat membantu menenangkan anak.

2. Pisang dengan Selai Almon: Pisang adalah sumber triptofan dan juga mengandung magnesium yang dapat membantu relaksasi otot dan selai almon mengandung lemak sehat dan protein.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: