Hegarsari Jadi Kampung Bebas dari Narkoba di Kota Banjar, Kata Kapolres Selamatkan Generasi Muda!

Hegarsari Jadi Kampung Bebas dari Narkoba di Kota Banjar, Kata Kapolres Selamatkan Generasi Muda!

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM, usai melaunching kampung bebas dari narkoba di Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman Kota Banjar.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Hari Pertama Ajang ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF), Dirut BRI Bicara Transformasi Digital dan Pemberdayaan UMK

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana yang turut hadir menyampaikan bila kampung bebas dari narkoba adalah bentuk nyata dari sinergitas antara pemerintah TNI Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama serta instansi lainnya untuk memberantas narkoba di Kota Banjar.

Tujuannya untuk menciptakan generasi muda yang bersih dari narkoba dan juga pengaruh miras.

"Jika mereka terjerumus, maka generasi muda kita terancam. Lalu bagaimana kelanjutan bangsa dan negara ini, khususnya di Kota Banjar," tegasnya.

Diakuinya, di Kota Banjar pengaruhnya tidak begitu signifikan namun harus dikerjakan secara konferehensif.

BACA JUGA:bank bjb Salurkan Tunjangan Operasional untuk 1.855 Anggota Babinsa Korem 062/ Tarumanegara

Sehingga kata H. Nana untuk pencegahan harus dimulai dari keluarga masing-masing, mulai cara mendidik anak hingga bekerjasama di lingkungan.

"Ini untuk menciptakan generasi muda penerus bangsa yang cerdas, dalam ilmu pengetahuan, akhlakul karimah dan terbebas dari narkoba," katanya. 

H Nana juga menyampaikan selain dilakukan pemberantasan juga ada pencegahan serta rehabilitasi bagi yang sudah terkena narkoba.

Pemerintah Kota Banjar respon dan respect bial ada masyarakat yang harus direhabilitasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan rumah sakit.

BACA JUGA:Mantap, 5 Alasan New Suzuki Celerio 2023 Pilihan Mahasiswa dan Ibu Muda, Harganya Oke dan Irit BBM

"Tujuan rehabilitasi ini untuk menyembuhkan bagi pengguna, agar bisa kembali pulih dan tidak mengkonsumsi lagi. Maka dibutuhkan peran dan sinergitas semua pihak," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: