Mitsubishi Galant Hiu, si Raja Jalanan yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Mitsubishi Galant Hiu, si Raja Jalanan yang Tak Lekang Dimakan Waktu

Mitsubishi Galant Hiu yang sudah dimodifikasi. Mobil ini banyak disebut raja jalanan dan tak lekang dimakan waktu. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Mitsubishi Galant Hiu, si Raja Jalanan yang Tak Lekang Dimakan Waktu

RADARTASIK.COM - Bagi generasi 90-an pasti mengenal mobil sedan yang satu ini. Bertenaga hampir 2500 cc, mobil tersebut saat ini ramah dikantong harganya dan banyak penggemarnya. 

Bahkan, hingga kini banyak yang menyebut mobil ini salah satu raja jalanan. Tak hanya itu, mobil sedan ini bisa dikategorikan termasuk roda empat yang tak lekang dimakan waktu. 

Ya, mobil sedan ini adalah Mitsubishi Galant Hiu, salah satu model yang terkenal dari Mitsubishi Motors. Model ini memiliki sejarah panjang dan banyak variasi dalam desain dan fiturnya selama beberapa generasi. 

BACA JUGA:Nokia T20 Tablet Tercanggih Hanya 2000K, Dilengkapi Fitur Kids Space untuk Kreativitas Anak

Disebut Hiu karena lampu mobil ini mirip mata hiu dan moncongnya yang melancip. Sebutan Galant Hiu seringkali dipakai secara tidak resmi untuk merujuk pada versi Mitsubishi Galant yang memiliki desain yang lebih sporty atau tampilan yang lebih tajam.

Mitsubishi Galant Hiu sering diidentifikasi dengan desain yang agresif dan performa yang lebih kuat dibandingkan dengan varian biasa dari Galant. Mesin V6 di balik kap depan siap membuai pengemudi dalam degup adrenalin. Sumber tenaga berasal dari mesin ECI SOHC 2.5 Liter Multi 24 Valve.

Namun, penting untuk dicatat bahwa nama ini tidak selalu digunakan secara resmi oleh Mitsubishi Motors dan lebih sering muncul dalam konteks budaya otomotif di beberapa daerah. 

Selain itu, model Galant telah mengalami banyak perubahan dan pembaruan sejak pertama kali diperkenalkan, jadi ciri-ciri dan desainnya dapat bervariasi antara generasi dan tahun produksi tertentu.

BACA JUGA:Yudanegara Tasikmalaya Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Alasannya?

Awal Mula (1969-1987)

Mitsubishi Galant pertama kali diperkenalkan pada tahun 1969 sebagai sedan yang diarahkan kepada pasar yang lebih besar. Selama tahun-tahun awal, Galant lebih dikenal sebagai mobil keluarga dan tidak memiliki identitas yang khusus dalam segmen mobil sport.

Mitsubishi Galant GTO (1970-1975)

Pada tahun 1970, Mitsubishi memperkenalkan Mitsubishi Galant GTO, yang dijual di beberapa pasar dengan nama Galant FTO. Ini adalah langkah awal menuju menciptakan mobil sport dalam jajaran Galant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: