Yudanegara Tasikmalaya Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Alasannya?

Yudanegara Tasikmalaya Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Alasannya?

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin didampingi Kasatres Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ikhwan meninjau Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Yudanegara, Selasa 5 September 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Yudanegara Tasikmalaya Jadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Alasannya?

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kota Tasikmalaya kini memiliki Kampung Tangguh Bebas Narkoba. Poskonya, Selasa 5 September 2023, diresmikan Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin didampingi Wakil Ketua DPRD, Mamat Rahmat dan lain sebagainya.

Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba yang pertama di Kota Tasikmalaya ini berdiri di Kampung Babakan Payung, Kelurahan Yudanegara, Kecamatan Cihideung.

"Kami luncurkan posko ini dengan menekankan semangat kebersamaan, baik dari pihak Kepolisian, BNN dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyadari bahwa narkoba adalah masalah bersama," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Makin Kinclong, Varian Warna Toyota Rush 2023 Memikat Hati hingga Adem di Mata

"Maka kita panggil seluruh pihak untuk bersama-sama sesuai keahliannya masing-masing untuk berkontribusi memutus atau meminimalisir peredaran narkoba di Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Terang dia, komponen yang jadi perhatian pihaknya adalah masyarakat dan keluarga. Makanya, posko tersebut tak berada di Polres tapi di tengah-tengah masyarakat.

"Fungsi posko ini akan jadi pusat pemberantasan narkoba baik itu sosialisasi, edukasi, pendampingan bagi yang terlibat peredaran narkoba sebagai korban dan pengguna, termasuk rehabilitasi," terangnya.

Kedepan posko ini menjadi pusat kreativitas anak-anak muda agar fokus energi dan tenaga mereka disalurkan ke hal-hal yang positif. 

BACA JUGA:Dapat Uang Tunai Rp1 Juta, Gampang Banget Cuma Pakai OVO, Limit Sampai Rp50 Juta!

"Silakan digunakan dan diberdayakan untuk kegiatan apapun. Selama kegiatan itu membawa manfaat khususnya untuk masyarakat Yudanegara," tambahnya.

Jelas Kapolres, posko ini adalah yang pertama dan menjadi percontohan untuk kampung lainnya di Kota Tasikmalaya. Pengelolaan posko ini dilakukan bersama-sama oleh Polres termasuk seluruh komponen masyarakat di lingkungan tersebut.

Kasatres Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ikhwan menuturkan, Yudanegara dipilih menjadi lokasi pertama berdirinya Posko Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini karena minim kasus setelah sebelumnya tinggi.

"Khususnya Kelurahan Yudanegara ini dipilih karena pada 2022 lalu di Kecamatan Cihideung ada 15 kasus dan 1 terjadi di sini. Pada tahun ini ada 7 kasus di Cihideung dan Yudanegara nol alias zero," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: