OPERASI ZEBRA LODAYA! Polres Kota Banjar Gunakan Tilang Elektronik, Jangan Lupa Bawa Surat Kendaraan Lengkap!

OPERASI ZEBRA LODAYA! Polres Kota Banjar Gunakan Tilang Elektronik, Jangan Lupa Bawa Surat Kendaraan Lengkap!

Danramil 1313/Banjar Mayor Inf Junaedi saat memimpin apel Operasi Zebra Lodaya di halaman Polres Banjar, Senin 4 September 2023.-Foto: istimewa-

OPERASI ZEBRA LODAYA! Polres Kota Banjar Gunakan Tilang Elektronik, Jangan Lupa Bawa Surat Kendaraan Lengkap!

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Hari ini Senin 4 September 2023 dilaksakana OPerasi Zebra Lodaya oleh Polres Kota Banjar yang juga serentak dilaksanakan di bebagai daerah. 

Operasi Zebra Lodaya akan dilaksanakan selama 14 hari ke depan yaitu sampai dengan tanggal 17 September 2023.

Untuk itu seluruh masyarakat Kota Banjar diharapkan untuk melengkapi seluruh surat-surat kendaraan, juga kelengkapan berkendara sebelum bepergian.

BACA JUGA:Motor Sport Elegan Suzuki GIXXER SF 250, Segini Cicilan Kredit Per Bulan September 2023

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM melalui Wakapolres Kompol Tommy Widodo A SH MSi mengatakan Operasi Zebra Lodaya kan dilaksanakan dengan pendekatan preventif kepada masyarakat.

Juga memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan berbagai kelengkapan yang harus digunakan saat berkendara di jalan raya.

"Untuk penegakan di lapangan masih menggunakan ETLE atau Electronic Traffic Law Enforcement) secara statis dan mobile yang dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Banjar," ucapnya Senin 4 September 2023. 

Melalui Operasi Zebra Lodaya dilakukan untuk meningkatkan kesabaran dan kepatuhan masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar mematuhi berbagai peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:WAH Selain Bisa Menyimpan Saldo OVO Cash Rp20 Juta, Pengguna OVO Premier Juga Bisa Dapat Saldo OVO Gratis

Selain itu, target yang ingin dicapai dalam Operasi Zebra Lodaya adalah menurunnya angka pelanggaran lalu lintas di jalan. Kedua, menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

Ketiga, menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan keempat meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dijalan. 

"Tujuan lain Operasi Zebra Lodaya ini untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif menuju Pemilu damai 2024 mendatang," tegasnya. 

Lanjut dia, dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya, saat bertugas anggota Satlantas Polres Banjar lebih mengedepankan edukatif, persuasif dan humanis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: