Super Takjub, Desa Cibuntu Kuningan Suguhkan Keelokan Kaki Gunung Cermai

Super Takjub, Desa Cibuntu Kuningan Suguhkan Keelokan Kaki Gunung Cermai

Desa Cibuntu d bawah kaki Gunung Cermai yang menyuguhkan berbagai wisata alam yang eksotik.-Foto: tangkapnalayar/dok kemenparenkraf-

Super Takjub, Desa Cibuntu Kuningan Suguhkan Keelokan Kaki Gunung Cermai

RADARTASIK.COM - Desa Cibuntu Kuningan Jawa bara menyimpan peson keindahan yang luar biasa. Kuningan suguhkan keelokan kaki Gunung Cermai.

Siapa sangka di bawah kokohnya Gunung Cermai yang menjulang tinggi, ada pesona keindahan yang tiada tara yait Desa Cibuntu.

Desa Cibuntu kini menjadi salah satu desa wisata yang banyak direkomendasikan. Hamparan pesawahan dengan air yang mengalir dan pemandangan gagahnya Gunung Cermai, membuat para wisatawan yang datang ke Desa Cibuntu terasa rileks.

BACA JUGA:5 Jurus Pedang Mugenjin Shishio yang Mengeluarkan Api saat Melawan Battousai si Pembantai di Rurouni Kenshin

Terlebih para wisatawan yang penat dengan aktivitas kerja sehingga butuh rekreasi yang bikin segar, solusinya aalah destinasi Desa Cibuntu.

Bila yang belum tahu di mana lokasi Desa Cibuntu, yatu di Kecamatan Pasawahan Kabupten Kuningan Jawa Barat.

Untuk bisa sampai ke Desa ini hanya butuh waktu sekitar 40 menit saja dari Kota Cirebon.

Desa Cibuntu dengan suguhkan keelokan kaki Gunung Cermai ternyata merupakan salah satu desa yang masuk 55 besar di ASEAN terbaik dalm kategori homestay pada tahun 2016 lalu.

BACA JUGA:AMBIL dan Dapatkan Saldo GoPay Gratis dengan Belanja di Toko Online Ini, Yuk Transaksi Sekarang Juga

Tidak hanya itu saja, Desa Cibuntuk dengan pesona keelokan kaki Gunung Cermai juga menjadi juara kedua Desa Wisata Tebaik Community Based Toursm pada tahun 2017 lalu dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Berada di bawah kaki Gunung Cemai, maka pesona alam pemandangan yang utama dari desa ini tentunya adalah Gunung Cermai yang menjulang tinggi.

Di Desa Cibuntu banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan para wisatawan. Meskipun hanya sekadar jalan-jalan sambil memandang hamparan sawah yang hijau dengan dinding kokoh hutan Gunung Cermai.

Tiket masuk area Desa Cibuntu hanya Rp5 ribu rupiah saja per orang. Di area desa wisata yang satu ini ada lokasi parkir yang disediakan masyarakt setempat. Tarifnya pun cukup terjangkau untuk kendaraan roda dua hanya Rp12 ribu sedangkan untuk kendaraan roda empat Rp15 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pesona indonesia