Ikatan Alumni Nepatas Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Gebyar Pesta Rakyat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya

Ikatan Alumni Nepatas Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Gebyar Pesta Rakyat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan saat membuka Gebyar Pesta Rakyat IKA Nepatas di halaman Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Sabtu 2 September 2023. ujang nandar / radartasik.com --

Ikatan Alumni Nepatas Rayakan Ulang Tahun ke-5 dengan Gebyar Pesta Rakyat di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Tasikmalaya (Nepatas) melaksanakan Gebyar Pesta Rakyat IKA Nepatas di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya (GKKT), Sabtu 2 September 2023. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-5 IKA Nepatas. Kegiatan ini mengusung tema Menuju Perubahan.

Kegiatan ini menyatukan semua lapisan masyarakat baik internal alumni maupun masyarakat umum untuk memupuk persatuan dan apresiasi budaya.

BACA JUGA:Korban Bedol Desa, Beckham Putra Tinggalkan Persib Setelah Lawan Persija, Ini Penyebab Resminya

Dalam acara yang akbar, inklusif, menggembirakan dan berkesan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai Sabtu-Minggu, 2-3 September 2023.

Ivent ini terbuka untuk umum serta menampilkan festival budaya lokal Tasikmalaya, lomba fashion show anak, kontes dangdut, band Alumni Nepatas, permainan interaktif, donor darah, serta bakti sosial tali kasih guru purna berupa.

bakti sosial ini adalah penyerahan bingkisan kepada para guru SMPN 4 Kota Tasikmalaya. Lalu bakti alumni bagi almamater berupa penyerahan dana untuk renovasi masjid SMPN 4 Tasikmalaya.

Selain itu juga dihelat bazar UMKM untuk alumni maupun masyarakat umum. Ivent ini menggandeng beberapa sponsor serta didukung oleh para donator berbagai angkatan. 

BACA JUGA:Horeeee September Bansos Cair Lagi, Ada Jatah untuk PKH Ibu Hamil Rp3.000.000

Ketua Umum IKA Nepatas, Novalutfie SH MM mengutarakan, tema yang diangkat kali ini yakni 'Menuju Perubahan' tidak ada hubungannya dengan masalah politik.

Tema ini, kata dia, adalah murni kesepakatan panitia harlah untuk mendukung salah satu tujuan IKA Nepatas untuk tetap terus bersinergi memberikan manfaat positif serta berupaya membangun komunikasi harmonis.

"Artinya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dengan alumni, almamater, stakeholder maupun ekosistem IKA Nepatas," katanya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Hari Ulang Tahun IKA Nepatas ke-5, Yossi Alexander menuturkan, tujuan ivent ini adalah untuk memupuk rasa kebersamaan dan pengertian diantara alumni, mendorong partisipasi aktif dan meningkatkan pengalaman keseluruhan alumni serta masyarakat Kota Tasikmalaya dalam kegiatan interaktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: