Tasik Wedding Festival Kembali Digelar, Selama 3 Hari di Graha Asia Plaza

Tasik Wedding Festival Kembali Digelar, Selama 3 Hari di Graha Asia Plaza

Salah seorang pengunjung Tasik Wedding Festival 2023 saat melihat booth vendor, Jumat 1 September 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Destinasi Wisata Dekat Stasiun LRT Jabodebek Mulai Sejarah Budaya Hingga Tempat Nongkrong Kekinian

"Pada tahun ini ivent Tasik Wedding Festival memasuki tahun ke-8 dan menjadi pameran pernikahan satu-satunya di Tasikmalaya yang diselenggarakan selama 8 tahun secara rutin tanpa jeda," tambahnya.

Jelas dia, acara ini merupakan sarana yang tepat bagi masyarakat untuk mendapatkan referensi mengenai kebutuhan perencanaan pernikahan.

"Dengan berbagai inovasi dan improvment yang dilakukan, penyelenggaraan Tasik Wedding Festival selalu ditunggu oleh calon pengantin dan industri wedding di Tasikmalaya sertq sekitarnya. Ini membuktikan bahwa potensi industri wedding di Kota Tasikmalaya menjanjikan," jelasnya.

Olivia Darmawan, Ketua Pelaksana Tasik Wedding Festival ke-8 menuturkan, ivent ini memudahkan masyarakat dalam memilih vendor pernikahan yang sesuai dengan preferensi mereka, tanpa perlu berkunjung ke berbagai vendor secara individual.

BACA JUGA:Xavier Jacobelli: AS Roma Melakukan Start yang Salah, AC Milan Datang dalam Kondisi Terbaik di Olimpico

"Selama beberapa tahun terakhir, Tasik Wedding Festival telah mencatat pertumbuhan yang mengesankan. Pada tahun 2020, total penjualan mencapai sekitar Rp 8 miliar, tahun 2021 mencapai Rp 5,5 miliar, dan pada tahun 2022 mencapai Rp 13 miliar," tuturnya.

Pada tahun ini, tukas dia, Tasik Wedding Festival melibatkan 54 vendor, termasuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta memperluas cakupan dengan melibatkan vendor musik. 

"Target Tasik Wedding Festival 2023 adalah mencapai penjualan sebesar Rp 20 miliar, yang merupakan hasil dari sinergi antara para vendor dan pemerintah," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: