Blackcurrant, Buah yang Kaya Vitamin C Selain Jeruk dan Kiwi

Blackcurrant, Buah yang Kaya Vitamin C Selain Jeruk dan Kiwi

Blackcurrant memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Blackcurrant, Buah yang Kaya Vitamin C Selain Jeruk dan Kiwi

RADARTASIK.COM - Banyak buah-buahan mengandung vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Namun, tahukah Anda kalau Blackcurrant adalah buah yang mengandung vitamin C paling tinggi? ini ulasannya.

Blackcurrant adalah buah yang tumbuh pada semak hitam (Ribes nigrum). Buah ini memiliki rasa manis dan asam yang khas, dan sering digunakan dalam makanan, minuman, dan produk-produk seperti selai, jus, dan makanan penutup. 

Selain rasanya yang lezat, blackcurrant juga kaya akan nutrisi, terutama vitamin C dan antioksidan.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Terkait Kenaikan Harga Beras

Blackcurrant bukanlah buah yang mengandung vitamin C terbanyak, tapi Blackcurrant memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Blackcurrant secara kasat matam hampir sama dengan anggur hitam padahal dua jenis buah itu berbeda. Karena Blackcurrant tumbuh pada semak hitam dan memiliki rasa manis jug asam yang khas. 

Sedangkan anggur hitam adalah varietas anggur (Vitis vinifera) yang memiliki kulit berwarna gelap atau ungu. Meskipun keduanya memiliki warna yang mirip, mereka adalah jenis buah yang berbeda dengan karakteristik dan rasa yang berbeda pula.

Blackcurrant memiliki beberapa manfaat kesehatan yang signifikan. Beberapa di antaranya adalah:

BACA JUGA:Logo Hari Ulang Tahun Kota Tasikmalaya ke-22 Mengandung Makna Tasik Asik, 5 Finalis Telah Terpilih

1. Kaya akan Vitamin C

Blackcurrant mengandung jumlah vitamin C yang tinggi, yang penting untuk sistem kekebalan tubuh, kesehatan kulit, dan penyembuhan luka.

2. Antioksidan

Buah ini mengandung antioksidan seperti anthocyanins dan vitamin E, yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: