Resmi Jadi Pemain Baru AS Roma, Ini Detail Kontrak Romelu Lukaku

Resmi Jadi Pemain Baru AS Roma, Ini Detail Kontrak Romelu Lukaku

Romelu Lukaku-Tangkapan Layar Instagram Inter Milan-

RADARTASIK.COM - Romelu Lukaku akhirnya resmi menjadi pemain baru AS Roma musim ini setelah manajemen Giallorossi melakukan pertemuan dengan Chelsea selama empat hari.

Seluruh manajemen AS Roma diketahui sudah terbang ke London untuk melakukan negosiasi dengan Chelsea untuk mendatangkan Romelu Lukaku. 

Tak hanya manajer umum Tiago Pinto dan Ryan Friedkin, CEO Dan Friedkin yang menyusul ke London juga membawa Lina Souloukou, dan Anna Rabuano, yang merupakan 'kepala perencanaan keuangan' untuk mempercepat proses negoisasi.

AS Roma dan Chelsea akhirnya mencapai kesepakatan, Lukaku akan bergabung dengan kesepakatan pinjaman satu tahun dengan biaya total sebesar €6 juta.

BACA JUGA:Cetak 1 Gol Saat Kalahkan Cagliari, Denzel Dumfries Mengaku Tak Dengarkan Omongan Inzaghi

Untuk memudahkan pindah ke AS Roma, Lukaku setuju untuk mengurangi gajinya dari hampir €9 juta menjadi €7,5 juta (bersih) di musim ini.

Menurut laporan jurnalis Inggris Matt Law dari Daily Telegraph,  Lukaku menyetujui pengurangan gaji selama dua tahun berikutnya dalam kontraknya dengan Chelsea, ditambah klausul pelepasan sebesar €43 juta.

Kepindahan Lukaku ke AS Roma juga mendapat tanggapan positif  dari agen pemain Alessandro Canovi saat diwawancarai Tuttomercatoweb.

Menurutnya, Lukaku menjadi solusi terbaik bagi AS Roma dibandingkan penyerang lainnya yang tersedia di bursa transfer.

BACA JUGA:Jelang Laga Melawan AS Roma, Paolo Di Canio Sebut Gelandang Baru AC Milan Bisa Mencetak 10 Goal dan 10 Assist

"Lukaku adalah penguat yang tepat untuk Roma, saya tidak meragukannya. Dia adalah solusi terbaik di antara para pemain di pasar,” kata Alessandro Canovi.

Alessandro Canovi kemudian membahas tim papan atas lainnya seperti Lazio, Napoli, AC Milan, Juventus dan Inter Milan.

" Lazio perlu sedikit melengkapi tim. Napoli bisa bertaruh pada Lo Celso. Dan kemudian kita perlu memahami apa yang terjadi pada Juventus,” lanjutnya.

“AC Milan menurut saya telah menyelesaikan pekerjaan rumah mereka, dan Inter Milan tim yang paling lengkap," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: