10 Stasiun Tujuan Favorit WNA 2023 di Pulau Jawa

10 Stasiun Tujuan Favorit WNA 2023 di Pulau Jawa

Berikut ini 10 stasiun tujuan favorit WNA tahun 2023 di Pulau Jawa.-PT KAI-

10 Stasiun Tujuan Favorit WNA 2023 di Pulau Jawa

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT KAI merilis data 10 stasiun favorit keberangkatan WNA dan 10 stasiun favorit tujuan WNA di Pulau Jawa.

Perusahaan pelat merah itu juga mencatat 3 kereta favorit WNA dan rute perjalanan favorit WNA selama tahun 2023.

Menurut keterangan tertulis VP Public Relations KAI Joni Martinus, pada periode Januari - Juli 2023, PT Kereta Api Indonesia mencatat terdapat 205.078 WNA menjadi penumpang Kereta Api jarak jauh.

BACA JUGA: Besok Pagi Jalur HZ Mustofa Kota Tasikmalaya Ditutup Sementara, Ada Kirab Merah Putih se-Priangan Timur

Jumlah tersebut meningkat 82% dibanding periode yang sama pada tahun 2022 dengan jumlah 112.703 WNA.

Peningkatan jumlah WNA yang menjadi penumpang KA menunjukkan peningkatan kepercayaan semua pihak, termasuk penumpang WNA terhadap layanan KAI yang andal, aman dan tepat waktu.


Data itu pun menunjukkan bahwa kereta api tidak hanya diminati masyarakat dalam negeri tetapi menjadi primadona bagi warga negara asing yang sedang berwisata di Indonesia.

KAI sebagai salah satu operator transportasi publik berbasis rel di Indonesia memang tidak hanya melayani pelanggan domestik, namun juga pelanggan asing dari berbagai negara.

BACA JUGA: Malick Thiaw Mengaku Tak Takut Zlatan Ibrahimovic dan Mengenal AC Milan dari PlayStation

Dia berharap melalui berbagai peningkatan pelayanan di transportasi kereta selama ini, dapat menjadi duta bagi Bangsa Indonesia guna memberikan kesan positif sekaligus mempromosikan keindahan wisata di mata dunia.

”Semoga KAI dapat memberikan kesan positif untuk terus mempromosikan kemajuan Indonesia melalui perkeretaapian. Sekaligus sebagai dukungan nyata bagi kebangkitan dunia pariwisata Indonesia,” tutur dia.

Berikut 10 stasiun favorit keberangkatan WNA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: