Siapa Marco Pellegrino? Pemain Baru AC Milan Kesembilan Musim Ini

Siapa Marco Pellegrino? Pemain Baru AC Milan Kesembilan Musim Ini

Marco Pellegrino-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM -  Banyak penggemar merasa penasaran dan mencari tahu siapa Marco Pellegrino? pemain Baru AC Milan kesembilan musim ini.

Marco Pellegrino lahir di Buenos Aires pada tanggal 18 Juli 2002 dan bergabung dengan klub Platense, Argentina pada tahun 2010 dalam usia 8 tahun. 

Pellegrino menyukai  tenis dan sepak bola, sampai akhirnya memutuskan untuk menjadi pemain bola profesional.

Bek muda ini dipanggil oleh Timnas Argentina U-15 pada tahun 2017 dan mulai berlatih dengan Platense U-20 pada bulan Januari 2020, di bawah pelatih Fernando Ruiz.

BACA JUGA:Keren, Mantan Kapten Persebaya Pencair Suasana di Persib, Aksinya Membuat Nick Kuipers Kesal, Bobotoh Senang

Pemain berusia 21 tahun ini kemudian dipromosikan ke tim cadangan Platense II di bawah pelatih Claudio Spontón dan menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 23 November 2021.

Setelah tiga musim, Marco Pellegrino akhirnya melakoni debut profesionalnya di Superliga Argentina bawah pelatih Martín Palermo untuk tim utama Platense pada 13 Maret, dalam hasil imbang 1-1 melawan Vélez a Liners.

Marco Pellegrino melakoni 17 laga bersama Platense musim lalu dan mencatatkan satu gol melawan Gimnasia serta mengoleksi 3 kartu kuning.

Setelah bergabung dengan AC Milan, Marco Pellegrino mengaku mimpinya menjadi kenyataan dan mengatakan kakeknya yang berdarah Italia sangat senang dengan keputusannya tersebut.

BACA JUGA:Sebelum Dewa 19, Gigi Konser di Tasikmalaya dalam Festival Musik Break Out Day Fest

"Merupakan mimpi untuk berada di sini. Ketika saya mengetahui minat Milan, baik saya maupun saya keluarga kami sangat gembira dan kami tidak dapat mempercayainya,” kata Marco Pellegrino di Milan TV. 

“Sekarang kami di sini dan kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini. Saya orang Italia berkat kakek dari pihak ibu saya yang lahir di sini,” lanjutnya. 

“Dia bercerita banyak tentang Italia: ketika mendengar kemungkinan saya bisa pindah ke Milan, Pellegrino sangat senang," tuturnya.

Bek tengah baru AC Milan tersebut akan mengenakan nomor punggung 31 yang sudah dipakainya bertahun-tahun di Platense dan dikontrak selama 5 tahun hingga 30 Juni 2028.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: