Menikmati Rute Pejalanan Wisata Tambang dari Bandung Hingga Pangandaran, Jangan Terlewat Taman ’Harta Karun’

Menikmati Rute Pejalanan Wisata Tambang dari Bandung Hingga Pangandaran, Jangan Terlewat Taman ’Harta Karun’

Pantai Batu Hiu salah satu objek wisata yang bisa dinikmati untuk rute perjalanan wisata tambang dari Bandung hingga Pangandaran.-Foto: tangkapanlayar/dok wisata tambang jawa barat-

Menikmati Rute Pejalanan Wisata Tambang dari Bandung Hingga Pangandaran, Jangan Terlewat Taman’Harta Karun’ 

RADARTASIK.COM - Rute perjalanan wisata mungkin sering dilakukan banyak orang. Namun tidak ad salahnya kit menikmati rute perjalanan wisata tambang yang belum banyak dilakukan orang.

Rute perjalanan wisata tambang, tidak dimiliki di semua daerah, hanya daerah-daerah yang memiliki gunung api yang dapat dijadikan sebagai salah satu area wisata tambang.

Di wilayah Jawa Barat rute perjalanan wisata tambang, bisa mulai dilakukan di Jawa Barat Timur atau wilayah Priangan Timur yang memiliki sejarah gunung berapi Galunggung. Kemudian berlanjut menuju satu pantai yang indah dan eksotik.

BACA JUGA:Thiago Motta: AC Milan Dibangun untuk Memenangkan Scudetto

Rute perjalanan wisata tambang bisa dimulai dari Bandung, menuju Tasikmalaya dan Pangandaran.

Wilayah Priangan Timur atau Jawa barat Timur, menjadi salah satu potensi untuk rute perjalanan wisata tambang.

Dimulai dari Tasikmalaya yang memiliki Gunung berapi Galunggung mewariskan berbagai ‘harta karun’ yang tidak ternilai harganya. Mulai dari pasar gunung Galunggung di sekitar daerah Sukaratu.

Pasir vulkanik gunung Galunggung ini tiada habisnya. Kemudian ada juga endapan sentimen bentong di Karang Nunggal, Taman Jasper Merah sebagai ‘harta karun’ dari Tasikmalaya di panca Tengah di sungai Ci Medang, hamparan pasar besi di sepanjang pantai Cipatujah.

BACA JUGA:Cafu Sesali Pemecatan Maldini: Paolo adalah AC Milan

Rute perjalanan wisata tambang ini, juga bisa dilanjutkan dengan rute perjalanan wisata alam Garis alam dari Tasikmalaya Selatan ke Pangandaran sejauh mata memandang ada pantai yag indah dengan deburan ombak yang bergemuruh. 

Pantai pangandaran dengan Green Canyon atu disebut Cukang Taneuh merupakan salah satu objek wisat alam yang dapat dipadukan perjalanannya dengan rute perjalanan wisata tambang dari Tasikmalaya.

Beberapa peneliti pernah menyusuri rute perjalanan wisata tambang dari Bandung hingga ke Pangandaran dengan rute perjalanan:

Hari Pertama:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: