Mengenal 6 Jamur Beracun dan Paling Mematikan di Dunia

Mengenal 6 Jamur Beracun dan Paling Mematikan di Dunia

Amanita phalloides adalah jenis jamur yang paling beracun dan mematikan di dunia. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Mengenal 6 Jamur Beracun dan Paling Mematikan di Dunia

RADARTASIK.COM - Jamur adalah organisme eukariotik yang termasuk dalam kerajaan Fungi. Mereka dapat ditemukan di berbagai lingkungan dan memiliki peran penting dalam penguraian bahan organik, siklus nutrisi, serta pembentukan simbiosis dengan berbagai makhluk hidup. 

Beberapa jamur juga digunakan dalam industri makanan dan obat-obatan. Khususnya makanan, jamur yang umum dikonsumsi adalah jamur tiram, jamur kuping, jamur merang, jamur shitake, dan jamur portobello.

Jamur ini bisa dimasak dan diolah menjadi berbagai hidangan, seperti tumis, sup, saus, atau bisa juga dijadikan tambahan dalam hidangan lainnya.

BACA JUGA:Legenda Seria A: Tijani Reijnders Akan Membuat Penggemar AC Milan Melupakan Sandro Tonali

Tapi terdapat juga beberapa jamur yang berpotensi berbahaya bagi nyawa manusia. Beberapa jenis jamur bisa sangat beracun dan menyebabkan kematian jika dikonsumsi. 

Bahkan, beberapa keracunan jamur bisa berakibat fatal. Oleh karena itu, sangat penting untuk memiliki pengetahuan yang baik tentang jenis-jenis jamur yang aman dikonsumsi serta cara membedakan jamur yang aman dari yang berbahaya.

Beberapa jenis jamur mematikan di dunia termasuk:

1. Amanita phalloides (Jamur Death Cap)

BACA JUGA:4 Kecamatan Disebut Pusatnya ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya

Ini adalah jamur yang paling beracun dan mematikan di dunia. Mengonsumsinya bisa menyebabkan keracunan yang parah dan seringkali berakibat fatal.

2. Amanita virosa (Jamur Destroying Angel)

Jamur ini juga sangat beracun dan dapat menyebabkan keracunan parah. Gejalanya mungkin tidak muncul hingga beberapa jam setelah konsumsi, membuatnya sulit untuk dikenali.

3. Conocybe filaris (Jamur Conocybe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: