Tarif Tol Cisumdawu Berlaku Mulai Hari Ini, Cek Besaran Tarif Tol Terindah di Indonesia di Sini

Tarif Tol Cisumdawu Berlaku Mulai Hari Ini, Cek Besaran Tarif Tol Terindah di Indonesia di Sini

Tarif Tol Cisumdawu berlaku mulai hari Ini. Cek besaran tarif tol terindah di Indonesia di sini.-BPJT-

Tarif Tol Cisumdawu Berlaku Mulai Hari Ini, Cek Besaran Tarif Tol Terindah di Indonesia di Sini

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Mulai hari ini, tarif tol Cisumdawu resmi diberlakukan. Oleh karena itu, seluruh ruas Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan tidak lagi dapat ditempuh secara gratis.

Khusus pada Seksi 4 hingga 6, yaitu dari Cimalaka ke Dawuan, tarif telah diberlakukan sejak Senin 14 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB.

Besaran tarif untuk Tol Cisumdawu Seksi 4-6 mengacu pada Surat Keputusan Menteri PUPR Nomor: 959/KPTS/M/2023 tanggal 10 Agustus 2023.

BACA JUGA: ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya Dikirim ke Jepang, Mirip Merah Delima Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun Silam

Sebelumnya, ruas tol Cimalaka - Dawuan dioperasikan secara gratis setelah diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu.

Jalan Tol Cisumdawu menghubungkan Kota Bandung melalui Jalan Tol Cipularang, dan juga menghubungkan Kota Bandung ke Cirebon melalui Jalan Tol Cipali dan Kertajati.

Perjalanan dari Bandung ke Cirebon ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dengan kecepatan minimal 80 km per jam.

Jalan Tol Cisumdawu memiliki panjang total 61,6 km yang terdiri dari 6 seksi. Seksi 1: Cileunyi - Pamulihan (11,4 km). Seksi 2: Pamulihan - Sumedang (17 km).

BACA JUGA: Warisan ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya Ini Diincar Para Pecinta Batu Mulia, Harganya Mencapai Miliaran Rupiah

Seksi 3: Sumedang - Cimalaka (4 km). Seksi 4: Cimalaka - Legok (8,2 km). Seksi 5A dan 5B: Legok - Ujung Jaya (14,9 km). Seksi 6A dan 6B: Ujung Jaya - Dawuan (6,1 km).

Jalan Tol Cisumdawu juga dilengkapi dengan 5 Simpang Susun (SS), yaitu SS Pamulihan, SS Sumedang, SS Cimalaka, SS Legok, dan SS Ujung Jaya.

Selain itu, terdapat 2 Junction di Tol Cisumdawu, yaitu Junction Cileunyi dan Junction Dawuan.

Cisumdawu memukau sebagai salah satu jalan tol terindah di Indonesia, dikelilingi oleh pemandangan Gunung Tampomas, Manglayang, dan Patuha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: