Legenda AC Milan Jadi Kandidat Pengganti Roberto Mancini di Timnas Italia

Legenda AC Milan Jadi Kandidat Pengganti Roberto Mancini di Timnas Italia

Roberto Mancini-Tangkapan Layar Instagram @mrmancini10-

Mancini mengundurkan diri secara tiba-tiba dari posisinya di timnas Italia dan kabarnya saat ini sedang mendekati peran sebagai pelatih di Arab Saudi, berdasarkan laporan dari media Arab.

Media di wilayah tersebut mengonfirmasi bahwa Mancini telah menyetujui kontrak untuk bergabung selama tiga musim, meskipun belum jelas apakah dia akan melatih Timnas Arab Saudi atau klub di Liga Pro Arab Saudi.

Melalui unggahan di media sosial, Mancini mengucapkan terima kasih kepada penggemar Azzurri dan menyatakan bahwa kemenangan di EURO 2020 akan selalu diingatnya.

“Keputusan untuk mengundurkan diri adalah keputusan pribadi. Saya berterima kasih kepada Presiden Gravina atas kepercayaannya, serta semua anggota FIGC,” tulis Mancini dalam unggahan di profil Instagramnya.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan penggemar yang telah menemani kami selama lima tahun ini. Kemenangan luar biasa di Euro 2020 akan tetap menghiasi hati saya. Itu merupakan suatu kehormatan,” lanjutnya.

Walaupun Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) terkejut dengan keputusan Mancini, mereka mengkonfirmasi pengunduran diri tersebut melalui saluran resmi.

“Federazione Italiana Giuoco Calcio mencatat pengunduran diri Roberto Mancini dari posisinya sebagai pelatih Tim Nasional Italia, yang diterima pada akhir sore kemarin,” demikian bunyi pernyataan FIGC.

Mancini memulai karirnya sebagai pelatih timnas Italia pada Mei 2018 dan berhasil membawa mereka menjadi juara EURO 2020, serta membawa Azzurri mencapai final Nations League pada tahun 2023.

Sayangnya, Mancini gagal membawa Italia lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah kalah di babak penyisihan grup melawan Swiss.

Seiring dengan mendekatnya kualifikasi Euro 2024, diharapkan FIGC akan segera mengumumkan nama pelatih baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: