Rekor Duet Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta, Diapresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

Rekor Duet Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta, Diapresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia

Rekor Duet Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta, Diapresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia Sebagai Motivator dengan Peserta Terbanyak.-Foto: istimewa-

Rekor Duet Dr Aqua Dwipayana dan Savero Karamiveta, Diapresiasi Lembaga Prestasi Indonesia Dunia 

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dan putra bungsunya Savero Karamiveta Dwipayana mencatat rekor tersendiri sebagai duet ayah dan anak yang menyampaikan materi motivasi kepada sekitar 5.000 peserta dari berbagai unsur masyarakat di wilayah Jembrana, Provinsi Bali, Sabtu 5 Agustus 2023 lalu.

Keduanya saat itu menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Pengembangan Potensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Jembrana Emas Tahun 2026” di GOR Kresna Jvara di Sawe Rangsasa Desa Batuagung Negara, Kabupaten Jembrana yang berkapasitas 6.000 orang."

"Di tempat yang berlokasi lebih kurang 2 km dari Kantor Bupati Jembrana, kedua ayah dan anak itu berbicara setelah Bupati Jembrana I Nengah Tamba, SH memberi sambutan.

BACA JUGA:‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya Dikirim ke Jepang, Mirip Merah Delima Sudah Ada Sejak Puluhan Tahun Silam

Para peserta berasal dari kalangan ASN, bendesa adat (pemimpin adat dalam pemerintahan desa), Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), perbekel (kepala pemerintah desa yang memimpin penyelenggaraan pemerintahan desa), serta PKK.

Penyampaian materi sharing oleh Dr Aqua Dwipayana dilakukan atas permintaan langsung Tamba terkait dengan Program Jembrana Emas Tahun 2026 yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Jembrana. 

Prestasi yang ditorehkan kedua sosok yang sudah kerap menyambangi berbagai wilayah Nusantara untuk menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi itu rupanya menuai atensi dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid). Merupakan suatu lembaga independen yang mencatat prestasi insan Indonesia.

“Dengan beredar berita di berbagai media massa dan media sosial serta usulan masyarakat atas kegiatan yang spektakuler di Kabupaten Jembrana pada hari Sabtu pagi tanggal 5 Agustus 2023, di mana Ayah dan Anak bersama-sama menyampaikan materi motivasi kepada lebih dari 5.000 Aparatur Sipil Negara dan itu suatu yang unik dan pertama di Indonesia,” demikian pernyataan Pendiri dan Ketua Umum Leprid Paulus Pangka SH.

BACA JUGA:Harga BBM Non Subsidi Naik Lagi pada September 2023? ICP Juli 2023 Ditetapkan USD 75,06 Per Barel

Kemudian lebih jauh disampaikan, atas usulan masyarakat dan hasil verifikasi serta rapat Dewan Pertimbangan Leprid memutuskan dan menetapkan hal tersebut sebagai rekor baru dengan nama rekor: "Duet Ayah dan Anak (Dr AQUA DWIPAYANA, M.I.Kom dan SAVERO KARAMIVETA DWIPAYANA) Memotivasi 5.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, 5 Agustus 2023".

“Ini merupakan rekor baru, jadi namanya menciptakan rekor baru dengan kriteria superlatif dan yang pertama. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi yang membanggakan dan mengagumkan dunia,” ujar Paulus Pangka.

Begitu selesai acara Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kabupaten Jembrana, Paulus Pangka menghubungi Dr Aqua Dwipayana.

Selain mengucapkan selamat atas suksesnya kegiatan bersama putra bungsunya Ero, panggilan akrab Savero Karamiveta Dwipayana, juga menyampaikan rencana Leprid, lembaga yang dipimpinnya untuk memberikan penghargaan kepada mereka berdua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: