Nelayan Pamoaken Tasikmalaya Lakukan Syukur Laut

Nelayan Pamoaken Tasikmalaya Lakukan Syukur Laut

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menghadiri Syukur Laut nelayan Pamoekan di Desa Sindangkerta, Kecamatan Cipatujah, Minggu 13 Agustus 2023. istimewa--

Nelayan Pamoaken Tasikmalaya Lakukan Syukur Laut

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Nelayan Pamoekan Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Syukur Laut, Minggu 13 Agustus 2023. 

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam Syukur Laut tersebut. Mulai dari arum jampana, tabligh akbar, pengajian, santunan dan pentas kesenian. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Bupati Ade bahkan ikut ke tengah laut saat melaksanakan arum jampana.

BACA JUGA:Kejutan, Amunisi Baru Persib Jadi Starter Lawan Barito Putera, Berikut Ini Susunan Lengkap Pemain Persib

Ketua HNSI Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Mulyadi mengutarakan, kegiatan Syukur Laut tersebut merupakan agenda setiap tahun para nelayan.

Dalam Syukur Laut ini, terang dia, digelar berbagai acara mulai dari pengajian surat Yasin, tablig akbar, santunan serta acara puncaknya arum jampana.

Kegiatan ini sebagai bentuk syukur kita karena selama ini menangkap dengan hasil yang memuaskan," terang Dedi kepada radartasik.com.

Dedi menjabarkan, Syukur Laut disambut antusias warga nelayan. Apalagi ini salah satu bentuk syukur nelayan yang selama ini terus diberikan kemudahan untuk mendapatkan hasil tangkapan. 

BACA JUGA:Debut Roger Ibanez di Al-Ahli Jadi Bahan Ledekan Penggemar AS Roma

"Meskipun dengan fasilitas yang belum memadai bisa terus menangkap ikan. Bahkan karena Bupati Tasikmalaya hadir, tadi menyampaikan siap memfasilitasi fasilitas untuk menunjang nelayan, seperti pelebaran darmaga dan lainnya," bebernya.

Dedi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, selian terus bersykur terhadap apa yang selama ini didapatkan, juga pemerintah daerah bisa memperhatikan, khususnya dalam fasilitas untuk menunjang para nelayan. 

"Mudah-mudahan kedepan nelayan di Kecamatan Cipatujah ini lebih maju," harap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: