Nikmati Indahnya Kota Banjar dari Sky View dan Balon Udara di Pagerbatu, Pakai Teknlogi Digital Makin Mantap

Nikmati Indahnya Kota Banjar dari Sky View dan Balon Udara di Pagerbatu, Pakai Teknlogi Digital Makin Mantap

Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana saat menjajal trail di atas Bukit Pagerbatu.-Foto: anto sugiarto/radartasik.disway.id-

Nikmati Indahnya Kota Banjar dari Sky View dan Balon Udara di Pagerbatu, Pakai Teknlogi Digital Makin Mantap

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Perkembangan teknologi informasi dan digitalisasi saat ini menuntut semua pihak untuk memanfaatkannya. 

Seperti yang dilakukan mahasiswa KKN STISIP Bina Putera Banjar di Desa Batulawang Kecamatan Pataruman ingin mempromosikan desa wisata melalui digital. 

Hal tersebut diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana dalam upaya meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Desa Batulawang. 

BACA JUGA:Wow Balai Budaya Indonesia Bikin Takjub 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar, Jadi Catatan Perjalanan Selama di Australia

"Ini merupakan inovasi yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat Batulawang, khususnya Kota Banjar," ucapnya Kamis 10 Agustus 2023 usai menghadiri promosi digital desa wisata di wisata puncak Pagerbatu. 

Menurut orang nomor dua di Kota Banjar, potensi wisata di puncak Pagerbatu bisa dikembangkan lebih baik lagi dengan menambah wahana berupa Sky View dan balon udara sehingga dapat menjadi objek wisata kekinian yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

Karena puncak Pagerbatu menawarkan pemandangan alam, terlebih bisa menyaksikan beberapa pegunungan dari atas bukit serta nikmati indahnya Kota Banjar.

"Mudah-mudahan konsep Sky View bisa diterapkan di Puncak Pagerbatu. Juga menyajikan makanan dan minuman khas sebagai daya tarik," jelasnya. 

BACA JUGA:Pertama di Indonesia Mitsubishi XFORCE, Game Changer di Segmen Compact SUV

Konsep tersebut mudah-mudahan bisa menjadi pemantik, terlebih puncak Pagerbatu menawarkan potensi alam hanya tinggal akses jalan dan parkir diperhatikan lagi. 

Apalagi di puncak Pagerbatu memiliki wahana offroad yang mengajak pengunjung mengelilingi area bukit menyusuri alam dengan menggunakan kendaraan ATV.

Sehingga wisatawan dalam bersama-lama berada di sana sambil nikmati indahnya Kot Banjar dari ketinggian.

Ketua STISIP Bina Putera Banjar Tina Cahya Mulyatin mengatakan potensi yang ada di Desa Batulawang bisa diakomodir dengan melibatkan peran serta dari mahasiswa dalam pengembangannya ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: