Pertama Kali Pesawat Diterbangkan, Hari ini di Masa Lalu

Pertama Kali Pesawat Diterbangkan, Hari ini di Masa Lalu

Wilbur Wright, pionir penerbangan dan teknologi pesawat. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Pertama Kali Pesawat Diterbangkan, Hari ini di Masa Lalu

RADARTASIK.COM - Wilbur Wright membuat penerbangan pertama di arena perlombaan di Le Mans, Prancis pada 8 Agustus 1908. Ini adalah penerbangan pertama Wright Bersaudara di depan publik.

Wilbur Wright adalah seorang pionir aviasi (ilmu penerbangan dan teknologi pesawat) yang bersama dengan saudaranya, Orville Wright, membangun dan mengoperasikan pesawat terbang bertenaga pertama yang berhasil pada tahun 1903. 

Prestasinya dalam mengembangkan teknologi penerbangan berpengaruh besar terhadap perkembangan industri penerbangan modern.

BACA JUGA:Arab Saudi Membuat Tim Papan Atas di Liga Italia Telat Terjun ke Bursa Transfer, Kecuali AC Milan

Wilbur Wright lahir pada tanggal 16 April 1867 di Millville, Indiana, Amerika Serikat. Bersama dengan saudaranya, Orville Wright, mereka tumbuh dalam lingkungan yang tertarik pada ilmu dan teknologi. Pada awalnya, mereka terlibat dalam bisnis manufaktur dan perbaikan mesin.

Pada tahun 1899, Wilbur Wright memulai penelitian tentang penerbangan setelah membaca tentang percobaan penerbangan oleh Samuel Langley dan Otto Lilienthal. 

Mereka mengumpulkan informasi dan melibatkan diri dalam eksperimen untuk memahami dasar-dasar penerbangan.

Pada tahun 1903, di Kitty Hawk, Carolina Utara, Wilbur dan Orville berhasil menciptakan pesawat terbang bertenaga, yang mereka sebut "Flyer." 

BACA JUGA:Pemerintah Kota Tasikmalaya Dapat Bantuan dari bjb untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Sampah, Apa Saja?

Pada 17 Desember 1903, mereka berhasil melakukan penerbangan pertama yang berhasil dan terkontrol selama 12 detik, menempuh jarak sekitar 36,5 meter.

Setelah itu, mereka terus mengembangkan teknologi penerbangan dan melakukan penerbangan lebih jauh dan lebih lama. Pada tahun 1909, Wilbur Wright melakukan penerbangan pertama di Eropa, di Le Mans, Prancis.

Wilbur Wright meninggal dunia pada 30 Mei 1912 akibat komplikasi radang paru-paru. Meskipun hidupnya singkat, warisannya dalam bidang aviasi sangat besar dan terus memengaruhi perkembangan penerbangan hingga saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: