Kick Off! Jawara ODF 2023 Dimulai, 11 Kelurahan Ditargetkan Deklarasi Tahun Ini

Kick Off! Jawara ODF 2023 Dimulai, 11 Kelurahan Ditargetkan Deklarasi Tahun Ini

PJ Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., M.E., Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr. H. Uus Supangat, Asda 1 Bidang Pemerintahan Drs. H. R. Riza Setiawan, beserta para ca-Foto: istimewa/prokopim kota tasikmalaya-

BACA JUGA:Cerita Menarik Desa Batulayang Menuju Gelar Best Tourism Village Dunia

"Karena untik bisa mencapai ODF ini tidak hanya tugas dari Dinas Kesehatan saja, akan tetapi juga dari berbagai dinas lainnya yang sama-sama memiliki tugas untuk Sanitasi.

“Dinas Kesehatan memiliki tugas dari sisi penyadaran masyarakat yang telah dilaksanakan melalui pemicuan dan bebagai upaya lainnya, dinas lain memiliki tugas ada yang dari sisi penyediaan infrastrukturnya, sehingga kami berkolaborasi jga dengan semua dinas yang terkait,” tegasnya.

Kick Off Jawara ODF 2023, ditandai dengan penerbangan balon dan bendera tanda komitmen perwujudan ODF di setiap kelurahan.

Selain itu, usai kegiatan kick off, seluruh peserta Jawara ODF 2023 langsung mengikuti orientasi berkaitan dengan berbagai materi tentang Kondisi Sanitasi Kota Tasikmalaya, Pembiayaan Alternatif untuk Membangun Sarana Sanitasi, Paparan tentang Sedot Tinja UPTD SPALD, paparan teknis kegiatan Jawara ODF 2023, juga berbagai macam produk tanki septic yang sesuai dengan standar SNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: