Cheka Berharap Satmori Menjadi Salah Satu Wisata Religi di Kota Tasikmalaya

Cheka Berharap Satmori Menjadi Salah Satu Wisata Religi di Kota Tasikmalaya

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat menghadiri Satmori Subuh Berjamaah Akbar di Masjid Agung, Sabtu 5 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Cheka Berharap Satmori Menjadi Salah Satu Wisata Religi di Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satmori adalah singkatan dari Saturday Morning Ride alias riding di hari Sabtu pagi. Khususnya di Kota Tasikmalaya, Satmori digelar Sabtu 5 Agustus 2023 dibarengi dengan Subuh Berjamaah Akbar di Masjid Agung.

Satmori Subuh Berjamaah Akbar ini diapresiasi Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. Dia mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang dengan tulus meringankan langkah meluangkan waktu untuk melaksanakan salat subuh berjamaah dan mengikuti kajiannya.

"Di zaman globalisasi seperti sekarang ini, sudah bukan zamannya lagi bahwa komunitas atau klub motor itu ugal-ugalan dan tersandung kriminalitas jalanan," paparnya.

BACA JUGA:Semarak Hari Kemerdekaan ke-78, Polisi di Tasikmalaya Gelorakan Olahraga Bersama

"Melainkan berlomba-lomba dalam melakukan kegiatan positif seperti aktivitas sosial dan keagamaan," sambungnya.

Dengan berfokus pada aktivitas sosial dan keagamaan, terang dia, komunitas motor bisa menepis image negatif yang kerap kali disamakan dengan geng motor.

"Kegiatan seperti ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala," terangnya.

Kegiatan ini, beber Cheka, merupakan proses dari sebuah pembangunan. Dimana sebuah pembangunan itu tidak hanya berupa infrastruktur saja melainkan juga pembangunan mental dan spiritual. 

BACA JUGA:Baru Debut, Bojan Hodak Berhasil Perbaiki Lini Belakang Persib, Berhasil Clean Sheet Perdana di Liga 1

"Doktor Gamal Albinsaid seorang inovator kesehatan dan tokoh inspirator kebangsaan Indonesia pernah berkata 'barang siapa menaklukkan Subuhnya, maka dia akan menaklukkan dunia," bebernya.

Selain dapat menambah pengetahuan ilmu agama, tambah Cheka, kegiatan salat Subuh berjamaah ini juga diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara pemerintah daerah dan Forkopimda dengan para bikers.

"Sehingga mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kota Tasikmalaya yang kita cintai ini," tambahnya.

Jelas Cheka, Satmori ini juga termasuk salah satu Calender Of Event Tasikmalaya (Coet) dan diharapkan kehadiran Satmori ini dapat menjadi salah satu wisata religi di Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: