Sebesar Ini Anggaran yang Diajukan untuk Pilkada Tahun 2024 di Tasikmalaya

Sebesar Ini Anggaran yang Diajukan untuk Pilkada Tahun 2024 di Tasikmalaya

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Istimewa--

Sebesar Ini Anggaran yang Diajukan untuk Pilkada Tahun 2024 di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan pengajuan Rp 160 miliar untuk kebutuhan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, untuk kebutuhan anggaran Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2024 mendatang diajukan sebesar Rp 160 miliar.

"Kemarin kami mendapatkan pengajuan hampir Rp 160 miliar, tepi ini baru pengajuan," katanya kepada radartasik.com, Jumat 4 Agustus 2023.

BACA JUGA:Kisah Lucu Pilpres 2019: Mahfud MD Gagal Jadi Cawapres Jokowi Padahal Sudah Ukur Baju untuk Deklarasi

Ade berpikir pada Pemilu dan pilkada serentak ini akan lebih hemat untuk anggaran. 

Tentunya karena dilaksanakan serentak antara Pilpers, Pilgub, Pileg dan Pilkada sehingga lebih hemat secara anggaran.

Hal itu disebut akan lebih hemat, menurur Ade, karena Pilkada 2024 dilaksanakan berbarengan dengan pemilihan lainnya seperti Pelgub.

"Tentunya nafas hemat ini harus menjadi pegangan baik itu untuk provinsi. Dengan kata lain diselenggarakannya bareng akan lebih hemat bagi kami (Pemerintah Daerah, Red)," terang Ade.

BACA JUGA:CATAT! Dewa 19 Konser di Tasikmalaya Hari Sabtu, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

Selain itu, karena berbarengan juga untuk hajat demokrasi maka Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan kontribusi dengan berkeadilan.

"Tentunya Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga bisa melihat daerah-daerah yang mana daerah yang memiliki kemampuan piskalnya, jadi jangan sama rata," beber Ade.

"Misalnya seperti ini untuk anggaran itu yakni 50 persen untuk daerah dan 50 persen untuk provinsi. Saya harap Pak Gubernur dan DPRD provinsi ini lebih memikirkan kepada unsur keadilan," sambungnya.

Unsur keadilan itu, tambah Ade, yakni bagai mana daerah dapat menyelenggarakan partisipasi publik dalam melaksanakan Pemilu dengan unsur hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: