25 Warga Karangnunggal Tasikmalaya Keracunan Usai Santap Nasi Kotak

25 Warga Karangnunggal Tasikmalaya Keracunan Usai Santap Nasi Kotak

Korban keracunan nasi kotak saat mendapatkan perawatan di Puskesmas Karangnunggal, Kamis 3 Agustus 2023. istimewa--

25 Warga Karangnunggal Tasikmalaya Keracunan Usai Santap Nasi Kotak 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 25 warga Kampung Cibungkul Cikadu, Desa Cibatu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya diduga keracunan usai santap nasi kotak. 

Puluhan warga mengalami keracunan usai menyantap nasi kotak dari hajatan khitanan massal dan santunan anak yatim, Selasa lalu 1 Agustus 2023. Mereka kini dirawat di Puskesmas Karangnunggal.

Informasi yang dihimpun di lapangan, hajatan tersebut dihadiri kurang lebih 150 orang terdiri dari anak yatim sekitar desa Cibatu dan orang tua, panitia kegiatan serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Christopher Columbus Memulai Perjalanan Sejarah Menemukan Jalan ke India, Hari ini di Masa Lalu

Dalam acara tersebut, diberikan jamuan parasmanan dan nasi kotak kepada masyarakat sebagai undangan. Nasi kotak tersebut dibagikan sekitar pukul 12.00.

Adapun jenis makanan parasmanan tersebut yaitu nasi, ikan goreng, sayur sop,karedok dan gulai daging sapi. Sedangkan di dalam nasi kotak isinnya adalah nasi, mie goreng, dan daging sapi.  

"Kemarin Rabu (2 Agustus 2023, Red) mulai berdatangan beberapa warga yang mengeluh sakit kepala, diare, mual dan muntah," ujar Kepala UPTD Puskesmas Karangnunggal, Dadan Kusnanto kepada wartawan, Kamis 3 Agustus 2023. 

"Sekitar pukul 14.30 di hari Rabu mulai banyak warga yang mendatangi UGD Puskesmas Karangnunggal dengan gejala yang sama," sambungnya.

BACA JUGA:Kisah Lucu Pilpres 2024: Banyak Tokoh Takut Bertemu dan Berfoto dengan Anies Baswedan

Jelas dia, para korban kebanyakan mengeluhkan pusing-pusing, sakit kepala, mual, muntah, demam dan diare sehingga mengalami lemas. 

"Total ada 25 korban. Yang masih dirawat sampai saat ini di Puskesmas sebanyak 21 orang. Alhamdulillah kondisinya stabil," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: