Masyarakat Adat Kampung Naga Curhat ke Kapolres Tasikmalaya Soal Ini

Masyarakat Adat Kampung Naga Curhat ke Kapolres Tasikmalaya Soal Ini

Jajaran Polres Tasikmalaya saat melaksanakan program jumat curhat di Kampung Naga, Jumat 28 Juli 2023. istimewa--

Masyarakat Adat Kampung Naga Curhat ke Kapolres Tasikmalaya Soal Ini

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kampung Naga adalah sebuah kampung tradisional yang terletak di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. 

Kampung ini terkenal karena masih mempertahankan gaya hidup dan budaya Sunda yang kental, termasuk adat dan tradisi leluhur yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Kampung Naga memiliki tata kelola yang unik dan khas. Masyarakatnya hidup dalam sistem adat yang kuat, di mana pemimpin kampung dipilih berdasarkan garis keturunan dan memiliki peran yang sangat dihormati dalam menjaga adat dan tradisi masyarakat.

BACA JUGA:Menarik! Akan Hadir Fitur Baru Video Message di WhatsApp

Salah satu daya tarik utama Kampung Naga bagi para pengunjung adalah keasrian alamnya yang masih alami, dengan lingkungan yang hijau dan terjaga.

Selain itu, banyak wisatawan datang ke kampung ini untuk belajar dan mengalami kehidupan tradisional Sunda, serta mengenal lebih dekat dengan budaya dan kearifan lokal.

Kampung Naga sering menjadi destinasi wisata budaya, di mana wisatawan dapat melihat rumah tradisional yang terbuat dari bambu dan beratapkan ilalang, serta menyaksikan berbagai upacara dan kegiatan adat yang diadakan oleh masyarakat setempat.

Jumat 28 Juli 2023, Jajaran Polres Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kampung Naga. Dalam pertemuan itu, tokoh masyarakat adat Kampung Naga menyampaikan berbagai permasalahan.

BACA JUGA:Benzema Cetak Gol Sensasional saat Debut Berkostum Al-lttihad

Hal yang disampaikan tokoh masyarakat adat Kampung Naga itu ke Kapolres termasuk aktivitas masyarakat dari luar daerah kampung, seperti penangkapan ikan dengan cara disetrum, masuk kawasan lindung, dan beraktivitas di situs terlarang.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengungkapkan bahwa tujuan dari program Jumat Curhat adalah untuk menampung keluhan masyarakat. 

Dengan demikian, masyarakat bisa menyampaikan keluhan-keluhannya secara langsung kepada kepolisian.

"Ini merupakan upaya kami untuk menampung keluhan masyarakat terkait pelayanan yang kami berikan selama ini. Dengan adanya program ini, diharapkan masyarakat lebih dekat dengan Polisi," ungkapnya kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: