Indonesia Sukses Ekspor Makanan Ringan dan Minuman ke Kanada dengan Nilai Rp 1,5 Miliar

Indonesia Sukses Ekspor Makanan Ringan dan Minuman ke Kanada dengan Nilai Rp 1,5 Miliar

Indonesia ekspor makanan ringan dan minuman ke Kanada capai Rp 1,5 miliar.--Instagram

Indonesia Sukses Ekspor Makanan Ringan dan Minuman ke Kanada dengan Nilai Rp 1,5 Miliar

RADARTASIK.COM – Produk Indonesia kembali menunjukkan keberhasilan dalam menembus pasar internasional. Kali ini dengan ekspor makanan ringan dan minuman ke Kanada.

Menurut Kementerian Perdagangan (Kemendag), nilai transaksi ekspor makanan ringan dan minuman Indonesia mencapai USD 100.000 atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Vancouver, Andri Satria Permana, menyatakan harapannya bahwa melalui promosi yang tepat dan konsisten, ekspor produk makanan ringan dan minuman ini akan semakin mendapatkan pengakuan luas dari masyarakat Kanada.

BACA JUGA: HORE, Pelatih Baru Persib Bojan Hodak Akan Menonton Langsung Persib vs Persik Kediri, Siap Berikan Instruksi?

Didi Sumedi, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, juga mengungkapkan kebanggaannya atas berhasilnya produk makanan ringan dan minuman Indonesia menembus pasar Kanada.

Hal ini membuktikan bahwa produk Indonesia memiliki potensi besar untuk diterima oleh konsumen di Kanada.

Keberhasilan ekspor ini tentu merupakan hasil dari upaya bersama, terutama dari peran ITPC Vancouver dalam memfasilitasi penjajakan bisnis dan memberikan pendampingan secara konsisten.

Andri Satria Permana juga menyatakan bahwa produk makanan dan minuman Indonesia memiliki keunggulan dan kekhasan tersendiri yang berpotensi mendapatkan penerimaan yang luas di pasar Kanada.

BACA JUGA: Saling Cetak Gol dari Bola Mati, Juventus Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti

Melalui promosi yang tepat dan konsisten, diharapkan ekspor ke Kanada ini dapat meningkatkan citra dan daya saing produk Indonesia di negara tersebut, yang saat ini telah didominasi oleh produk-produk dari pesaing yang telah lebih dahulu masuk dan mendapatkan pangsa pasar.

Proses ekspor diawasi oleh Konsul Jenderal RI untuk Vancouver Hendra Halim yang didampingi oleh Andri dan Yuni Fatria Putrie, Wakil Kepala ITPC Vancouver. 

Mereka turut menyaksikan bongkar muat peti kemas dan melakukan pemeriksaan barang bersama perwakilan dari Uno Foods Ltd selaku pihak pembeli.

Melalui jalur pantai utara, Savoria Group berhasil mengekspor produk permen dan kopi instan dengan total pengiriman sebanyak 6,5 ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: