Pengguna Aktif Bulanan Facebook Tembus Lebih 3 Miliar Akun, Meskipun Kurang Populer di Generasi Muda

Pengguna Aktif Bulanan Facebook Tembus Lebih 3 Miliar Akun, Meskipun Kurang Populer di Generasi Muda

Pengguna aktif bulanan Facebook tembus lebih 3 miliar akun, meskipun sudah kurang populer di kalangan generasi muda.--

Pengguna Aktif Bulanan Facebook Tembus Lebih 3 Miliar Akun, Meskipun Kurang Populer di Generasi Muda

RADARTASIK.COM – Salah satu aplikasi media sosial yakni Facebook perlahan-lahan mulai ditinggalkan. Banyak anak muda zaman sekarang yang tak memiliki akun tersebut.

Namun kabar baik masih berhembus. Pasalnya, aplikasi Facebook masih banyak penggunaannya. Hal tersebut diutarakan oleh Meta selaku induk dari perusahaan tersebut.

Berdasarkan laporan kuartal Meta, pengguna aktif bulanan Facebook berjumlah 3,88 miliar akun. Ini menunjukkan bahwa pengguna media sosial tersebut masih ramai walaupun kepopulerannya di kalangan generasi muda menurun.

BACA JUGA: Saling Cetak Gol dari Bola Mati, Juventus Kalahkan Milan Lewat Adu Penalti

Perusahaan pun mencatat peningkatan jumlah pengguna aktif harian Facebook. Pengguna aktif harian pada kuartal ini berjumlah 2,046 miliar akun dibandingkan kuartal sebelumnya yang berjumlah 2,037 milyar akun.

Pertumbuhan Facebook pulih dengan pesat setelah mengalami penurunan pengguna aktif harian pada kuartal terakhir tahun 2021.

Peningkatan ini dipicu oleh kehadiran Reels, sebuah fitur media video serupa dengan TikTok, yang diluncurkan oleh Meta untuk platform Instagram dan Facebook.

Menurut Mark Zuckerberg, Reels berhasil mencatat angka luar biasa dengan 200 miliar pemutaran video per hari di Facebook dan Instagram. Hal ini menjadi faktor utama yang mendorong pemulihan performa Facebook secara keseluruhan.

BACA JUGA: Profil Mantan Bintang Persik Kediri di Skuad Persib Saat Ini, Janjinya Membuat Bobotoh Bangga

”Kami melihat pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan yang lebih penting, kami melihat lebih banyak orang kembali setiap hari daripada yang saya harapkan,” ujar Mark dikutip dari Tech Crunch pada Rabu 26 Juli 2023.

Mark mengumumkan peningkatan signifikan dalam performa media sosial terbaru dari Meta yaitu Threads, yang sebelumnya mengalami penurunan pengguna aktif. Informasi itu disampaikan pekan lalu.

Menurutnya, platform tandingan Twitter ini berhasil mendapatkan kembali sebanyak 10 juta pengguna aktif setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: