5 Trik Beli Kendaraan Listrik Secara Online untuk Pemula di Tokopedia

5 Trik Beli Kendaraan Listrik Secara Online untuk Pemula di Tokopedia

Simak 5 trik beli kendaraan listrik secara online untuk pemula di Tokopedia.-Tokopedia-

BACA JUGA: Waduh Dua Pemain Persebaya Dipastikan Absen Lawan Persija, Termasuk Andalan Pelatih Aji Santoso, Siapa Saja?

Masyarakat dengan daya listrik rumah sebesar 1.300 VA dan 900 VA disarankan menaikkan daya atau memasang aliran baru dari PLN khusus untuk pengisian mobil listrik.

Hal ini untuk memastikan aliran listrik di rumah tidak terganggu saat mengisi daya mobil listrik.

Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan menggunakan mobil listrik, khususnya Hyundai IONIQ 5, untuk kebutuhan sehari-hari baik di dalam kota ataupun keluar kota tidak berbeda dengan mobil konvensional.

Apalagi IONIQ 5 dapat menempuh jarak hingga kurang lebih 480 km dalam satu kali pengisian daya listrik baterai. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi ketika mereka ingin memiliki mobil listrik.

BACA JUGA: Liga 1, Bojan Hodak Menjadi Pengganti Luis Milla, Ini Evaluasi Besar yang Telah Menanti di Persib

Tak hanya itu, IONIQ 5 sudah dilengkapi fitur V2L, yang mampu memberikan daya listrik sebesar 3.600 watt untuk kegiatan outdoor yang lebih praktis, misal untuk menyalakan mesin kopi, microwave, hingga pompa listrik untuk menggembungkan kasur udara.

Selain itu, setiap pemilik mobil listrik Hyundai akan mendapatkan home wall charger yang akan dipasang di rumah masing-masing dan juga portable charger yang dapat digunakan di mana saja baik di rumah ataupun ketika bepergian.

Hyundai Motors Indonesia juga telah menyiapkan lebih dari 200 fasilitas charging station yang tersebar di seluruh Indonesia untuk kemudahan para pelanggan dalam menggunakan mobil listrik.

“Sekarang masyarakat juga bisa lebih mudah membeli mobil listrik Hyundai lewat Tokopedia. Spesifikasi serta fitur mobil pun dapat dilihat melalui Tokopedia Catalog,” tambah Hyundai Motors Indonesia melalui Astrid.

BACA JUGA: Jangan Kaget! Ketua RT RW di Kota Tasikmalaya Bakal Dapat Insentif Jutaan Rupiah

3. Pelajari letak stasiun tempat pengisian daya kendaraan listrik

“Untuk menghindari mogok, jangan lupa memastikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) atau tempat pengisian daya yang mudah dijangkau dari daerah tempat tinggal. Cari tahu pula lokasi stasiun pengisian daya listrik dekat tempat kerja, pusat perbelanjaan atau tempat lain yang sering dikunjungi,” kata Leo.

Selain SPKLU, ada juga Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Secara umum, baik SPLU maupun SPKLU sama-sama merupakan stasiun pengisian daya untuk baterai kendaraan listrik.

SPLU bisa digunakan untuk banyak kebutuhan mulai dari mengisi daya baterai motor hingga kebutuhan pedagang kaki lima, sedangkan SPKLU dikhususkan untuk pengisian daya baterai kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: