Mantan Bupati Ciamis Nyaleg di Provinsi Jawa Barat

Mantan Bupati Ciamis Nyaleg di Provinsi Jawa Barat

Mantan Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin saat menghadiri FGD PPP di Hotel Tiara Plaza Ciamis, (20/07/2023) -Istimewa-

CIAMIS, RADARTASIK.COM-Lama tak terlihat di depan publik, Mantan Bupati CIAMIS periode 2014-2019, Drs H Iing Syam Arifin MM, kini mencalonkan diri sebagai legislatif di Provinsi Jawa Barat pada Pemilu tahun 2024.

Ia menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Bedah Dapil Pemilu 2024 yang diadakan oleh DPW PPP Jawa Barat di Hotel Tyara Plaza pada tanggal 20 Juli 2023.

“Ah ini menjadi satu sarana untuk sisa umur saya untuk membantu masalah Ciamis, karena apa? masih banyak tunggakan-tunggakan yang belum selesikan,” ujarnya saat ditemui awak media.

Dalam FGD tersebut, Iing menyatakan niatnya untuk membantu pembangunan di wilayah Ciamis, terutama dalam membangun desa-desa yang belum tersentuh oleh anggaran daerah yang terbatas. Ia juga mengakui bahwa pembangunan jalan-jalan utama di Kabupaten Ciamis sudah bagus.

BACA JUGA:HORE, Pelatih Baru Persib Segera Tiba di Bandung, Ini Bocoran Sosoknya

“Banyak sekali pembangunan di desa seperti infastruktur sosial dan ekonominya dengan berbagai kategori desa yang ada di Ciamis. Jadi Ciamis inilah yang menarik saya, mudah-mudahan sisa pengabdian saya ini bisa dimanfaatkan untuk pembangunan desa,” ucapnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Ciamis, H Toni M Taufikurrahman, menambahkan bahwa FGD tersebut merupakan upaya untuk mengonsolidasi kader-kader yang dimiliki oleh PPP agar dapat meningkatkan jumlah kursi yang dimenangkan pada Pemilu 2024, baik di tingkat kabupaten, provinsi, maupun pusat.

Untuk Pileg (Pemilihan Legislatif) di Ciamis, targetnya adalah bahwa semua daerah pemilihan di Ciamis tahun depan harus diisi oleh satu kursi kader PPP.

Pada Pileg 2019, ada satu daerah pemilihan yang tidak berhasil mendapatkan kursi karena adanya kelemahan struktural dan kurangnya soliditas jaringan PPP di beberapa desa akibat kepengurusan yang kosong.

BACA JUGA:PKL Mulai Jualan di dalam Taman Alun-Alun Singaparna, Tasikmalaya

“Sebelumnya (pada tahun 2019) adalah 5 kursi dari enam dapil yang ada. PPP di tahun 2019 di salah satu dapil tidak melahirkan satu kursi,” terangnya.

Dengan adanya partisipasi mantan Bupati Iing Syam Arifin MM sebagai kandidat legislatif, diharapkan PPP dapat meningkatkan perolehan kursi di wilayah Ciamis pada Pemilu 2024.

“Targetan-targetan yang telah dikonsepkan bisa disamakan di tahun 2024,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: