Penjualan Hybrid Electric Vehicle Naik Hampir 14 Kali Lipat

Penjualan Hybrid Electric Vehicle Naik Hampir 14 Kali Lipat

Penjualan Hybrid Electric Vehicle Naik Hampir 14 Kali Lipat--

Penjualan Hybrid Electric Vehicle Naik Hampir 14 Kali Lipat

RADARTASIK.COM – Penjualan Hybrid Electric Vehicle (HEV) mengalami kenaikan tinggi hingga hampir 14 kali lipat atau 1.293% pada periode Januari – Juni 2023.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan mobil hybrid dari pabrik ke dealer atau wholesales HEV mencapai 17.305 unit pada paruh pertama 2023. Jumlah tersebut meningkat drastis dari periode sama pada tahun sebelumnya yang hanya 1.242 unit.

Penyebab dari kondisi ini adalah meningkatnya jumlah produk mobil Hybrid (HEV) yang ditawarkan di pasar nasional. Bahkan, harganya semakin terjangkau karena mayoritas diproduksi di dalam negeri.

BACA JUGA: HORE, Pelatih Baru Persib Segera Tiba di Bandung, Ini Bocoran Sosoknya

Beberapa di antaranya termasuk Toyota Kijang Innova Zenix, yang menjadi mobil hybrid paling laris, Suzuki Ertiga Hybrid, Suzuki XL7 Hybrid, Wuling Confero Hybrid, serta Toyota Yaris Cross Hybrid.

Lebih rinci, Innova Zenix Hybrid masih memimpin pasar mobil hybrid dengan capaian 9.262 unit. Menguntit di belakangnya, ada Suzuki Ertiga Hybrid dengan catatan 3.595 unit.

Dalam waktu singkat setelah diluncurkan, XL7 Hybrid berhasil mencatat penjualan sebanyak 1.550 unit, menempatkannya di posisi ketiga mobil hybrid terlaris.

Tidak kalah menonjol, Toyota Corolla Cross Hybrid berhasil membukukan penjualan sebanyak 841 unit, dan Suzuki Grand Vitara Hybrid mengikuti di posisi kelima dengan 711 unit terjual.

BACA JUGA: PENGUMUMAN Buat Warga Sekitar Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya, Siap-Siap Nih Sambut Exit Tol Getaci!

Dengan pencapaian ini pula, HEV menjadi segmen kendaraan listrik paling banyak di Indonesia dengan market share 74,7 persen dari seluruh penjualan mobil listrik nasional, 23.153 unit.

Inilah daftar mobil hybrid paling laris di Indonesia semester I tahun 2023:

1. Toyota Kijang Innova Zenix HEV: 9.262 unit

2. Suzuki Ertiga Hybrid: 3.595 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: