Rute Tol Getaci di Kelurahan Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Dimulai dari Kampung Tonjong Hingga...

Rute Tol Getaci di Kelurahan Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Dimulai dari Kampung Tonjong Hingga...

Jalan Tol Getaci -Kementerian PUPR-

RADARTASIK.COM - Daftar 3 kampung di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya yang dilewati Tol Getaci dimulai dari Kampung Tonjong hingga Kampung Sela Awi. 

Dari lokasi tersebut, terdapat sekitar 364 keluarga dari 12 RW dan 49 RT.

Lurah Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Ujang Dede Rusmana S.Sos, mengaku bahwa kabar tentang pembangunan Tol Getaci sudah diketahui oleh pihak kelurahan. 

Bahkan, mereka juga telah mengikuti paparan yang disampaikan oleh pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Tol Getaci Lewati Ciakar dan Ciherang Kota Tasikmalaya, Camat: Kami Masih Menunggu

Namun, Ujang memastikan bahwa pihaknya belum menerima pemberitahuan lanjutan secara resmi dan sudah bersiap diri dengan melakukan pendataan.

"Belum ada pemberitahuan lain, seperti kapan pengukuran dari BPN dan sebagainya,” kata Ujang Dede Rusmana S.Sos kepada Radartasik.com. 

“Tetapi, kami dari pihak kelurahan sudah bersiap-siap untuk melakukan pendataan potensi ekonomi dari Kelurahan Karang Anyar," lanjutnya.

BACA JUGA:Waspada! Modus Penipuan Baru Pakai Nama Bank Indonesia dan Sertifkat Pencairan Dana Nasabah

Ia berharap proyek Tol Getaci yang akan melewati wilayahnya dapat meningkatkan perekonomian dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat di daerahnya. 

"Kami memiliki harapan besar dengan dibangunnya Tol Getaci yang melalui Kelurahan Karang Anyar ini. Tidak hanya ada kesempatan untuk meningkatkan sumber daya manusia, tetapi juga ada kesempatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," terangnya. 

"Kami saat ini sedang mendata berbagai potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Karang Anyar sebagai salah satu modal untuk menyambut Tol Getaci agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kami," tambahnya.

Terakhir, Ujang menyebut bahwa Tol Getaci akan melewati Kampung Tonjong, Kampung Cijerah, Kampung Sela Awi, dan kemudian dilanjutkan ke Kelurahan Kersamenak. 

"Kami sudah mendengar bahwa Tol Getaci akan melewati 3 kampung di Kelurahan Kawalu,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: