Aksi Komplotan Pencuri Hape di Tasikmalaya Terekam CCTV, Emak-Emak Mengecoh dan Seorang Pria Jadi Eksekutor

Aksi Komplotan Pencuri Hape di Tasikmalaya Terekam CCTV, Emak-Emak Mengecoh dan Seorang Pria Jadi Eksekutor

Aksi pencurian komplotan hape di sebuah toko daging beku yang terekam kamera CCTV, kemarin Minggu 16 Juli 2023. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Aksi Komplotan Pencuri Hape di Tasikmalaya Terekam CCTV, Emak-Emak Mengecoh dan Seorang Pria Jadi Eksekutor

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kasus pencurian hape yang diduga melibatkan komplotan emak-emak terjadi di Kota Tasikmalaya, kemarin Minggu 16 Juli 2023.

Aksi pencurian ini terjadi di toko daging beku Yora Frozen and Fresh yang terletak di Jalan Letkol RE Jaelani, Balongkanyun, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. 

Kejadian pencurian hape tersebut terekam kamera CCTV di dalam toko dan terjadi sekitar pukul 11.31 WIB.

BACA JUGA:3 Kursi Kepala Dinas Kosong, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Open Bidding

Dalam rekaman CCTV itu, seorang pria yang mengenakan hoody hitam terlihat mengambil sebuah hape merek Samsung A72 milik salah seorang karyawati toko tersebut.

Hape tersebut disimpan korban di bawah meja kasir. Pelaku seorang pria yang mengenakan hoody hitam itu diduga merupakan bagian dari sebuah komplotan pencuri. 

Beberapa emak-emak yang diduga menjadi bagian dari kelompok tersebut, bertugas mengalihkan perhatian karyawati itu dengan bertanya tentang produk yang tidak ada di toko.

Sementara korban lengah, pelaku pria mengambil hape dan langsung melarikan diri dari toko. Emak-emak lainnya yang berjumlah tiga orang juga ikut keluar toko setelah pelaku pria pergi.


Korban pencurian menunjukan hapenya yang disimpan di bawah meja kasir, Senin 17 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Rini Rumania (34), karyawati toko yang juga korban pencurian mengatakan, saat kejadian ia sedang menjaga toko dan melayani si emak-emak. 

Awalnya, dua orang laki-laki datang menggunakan sepeda motor, di mana satu orang turun masuk ke dalam toko sedangkan yang satunya tetap berada di atas motor. 

Beberapa saat kemudian, beberapa emak-emak juga datang menggunakan sepeda motor. Salah satu dari mereka masuk ke toko sedangkan yang lain tetap berada di luar.

Rini pun sempat merasa curiga karena motor pembeli biasanya di parkir menghadap ke toko. Tetapi motor-motor yang digunakan oleh para pelaku malah di parkir menghadap ke arah jalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: