Jurus Cheka untuk Cegah Inflasi, Pemerintah Kota Tasikmalaya Luncurkan Setaman Cinta

Jurus Cheka untuk Cegah Inflasi, Pemerintah Kota Tasikmalaya Luncurkan Setaman Cinta

Peluncuran program Setaman Cinta di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin 17 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Makanya, menurut Cheka, hal ini dampak dari kompetensi yang dimiliki dan untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Fatayat NU Tasikmalaya Kokohkan Peran Kader dalam Kemajuan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

"Program ini diharapkan efektif untuk menekan inflasi. Karena nanti akan ada sejuta polybqg yang selama ini terpecah-pecah kemudian tak efektif," beber Cheka.

Dengan Setaman Cinta ini diharapkan dia mudah-mudahan bisa lebih terkoordinir dan lebih gampang memonitornya, serta lebih gampang melakukan penyuluhan dan lain sebagainya.

"Setaman Cinta ini kebetulan kita kerjasama dengan BI. Jadi BI yang menyiapkan polybag dan media tanamnya, sementara KWT membantu bibitnya," tambahnya.

Jelas dia, program ini adalah hasil kolaborasi dan belum menggunakan anggaran Pemprov Jawa Barat. 

BACA JUGA:Mengerucut, 2 Calon Pelatih Baru Persib Pengganti Luis Milla, Progresnya Hari Ini Diwawancara Manajemen

"Nanti mungkin kalau sudah semakin membesar ya kita butuh dana, baru kita lapor ke Pemprov butuh suport dan sebagainya," jelas Cheka.

Nantinya program ini akan diaplikasikan melebar, tak hanya ke KWT, KTNA dan lainnya. "Seperti arahan Pak Wagub (Uu Ruzhanul Ulum, Red) ke pesantren. Kedepan mudah-mudahan seperti itu dan keseluruh masyarakat," kata Cheka.

Tapi yang jadi poin penting yang bersangkutan apakah mengerti dulu tanaman itu adalah KWT dulu. "Ketika dia sudah bisa baru ke pesantren dan masyarakat umum," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: