Mengapa Pipi Kanan Kenshin yang Dijuluki Batosai si Pembantai Ada Tanda X?

Mengapa Pipi Kanan Kenshin yang Dijuluki Batosai si Pembantai Ada Tanda X?

Ciri khas Kenshin Himura salah satunya adalah tanda X di pipi kanan. Istimewa-tangkapan layar ponsel- -

Mengapa Pipi Kanan Kenshin yang Dijuluki Batosai si Pembantai Ada Tanda X?

RADARTASIK.COM - Tanda X di pipi kanan Kenshin Himura, adalah salah satu ciri khas dari karakter fiksi tersebut dalam serial manga dan anime Rurouni Kenshin karya Nobuhiro Watsuki. Tanda tersebut merupakan bekas luka yang terletak di pipi kiri Kenshin.

Dalam cerita, Kenshin dikenal sebagai Battousai Si Pembunuh yang Legendaris, yang pada masa lalu ia merupakan seorang pembunuh bayaran yang sangat berbahaya. 

Luka tersebut adalah bekas luka yang dihasilkan dari tindakan kejam yang dilakukan oleh musuh Kenshin saat ia masih menjadi pembunuh.

BACA JUGA:Komitmen Kader PPP Tasikmalaya untuk Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Setelah mengalami perubahan hati, Kenshin meninggalkan kehidupan pembunuhnya dan berjuang untuk memperbaiki kesalahannya.

Tanda X di pipi Kenshin mencerminkan beban masa lalu dan rasa penyesalan yang ia bawa dengan dirinya. 

Ia selalu diingatkan akan kejahatan dan penderitaan yang pernah ia lakukan dan membuatnya bertekad untuk hidup dengan kebaikan dan menjaga perdamaian. 

Tanda ini juga merupakan simbol penting dalam karakterisasi Kenshin dan menjadi bagian integral dari identitasnya sebagai salah satu tokoh utama dalam seri Rurouni Kenshin.

BACA JUGA:KPU Jateng Buka Seleksi Calon Anggota KPU 4 Kabupaten Periode 2023-2028

Saat ini serial anime Rurouni Kenshin atau dikenal dengan Samurai X telah di-remake dengan judul Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023).

Episode 2 telah tayang di layanan streaming Amazon Prime Video, Jumat kemarin 14 Juli 2023. Anime perjalanan petualangan Battosai dalam pertobatan ini di-remake dan mulai tayang pada Jumat lalu, 7 Juli 2023.

Kenshin dijuluki Battosai karena mampu menjalankan tugas sebagai pembunuh bayaran di zaman Bakumatsu atau Revolusi Meiji, akhir zaman Edo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: