Maung Galunggung Bubarkan Pesta Minuman Keras 9 Remaja di Jalan HZ Mustofa, Tasikmalaya

Maung Galunggung Bubarkan Pesta Minuman Keras 9 Remaja di Jalan HZ Mustofa, Tasikmalaya

Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat membubarkan pesta minuman keras 9 remaja di Jalan HZ Mustofa, Minggu 16 Juli 2023 dini hari. Foto-foto: istimewa--

Maung Galunggung Bubarkan Pesta Minuman Keras 9 Remaja di Jalan HZ Mustofa, Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota kembali melaksanakan patroli malam hingga dini hari, terutama pada waktu yang rawan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pemantauan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

Dalam patroli tersebut, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan sejumlah remaja yang diduga terlibat keributan di Jalan HZ Mustofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Minggu dini hari, 16 Juli 2023.

BACA JUGA:Remaja di Tasikmalaya Nekat Jadi Kurir Miras. Maung Galunggung Amankan 10 Botol Kawa-Kawa dari Jok Motornya

Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah barang bukti seperti beberapa botol minuman keras, sepeda motor, dan tongkat besi.

Selain itu, polisi juga menemukan sebilah senjata tajam jenis golok dari salah seorang pengendara mobil.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin, melalui Katim Maung Galunggung Bripka Sartanu, mengatakan bahwa patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga Kota Tasikmalaya.

"Hal tersebut penting dilakukan guna menjamin keberlangsungan suasana kondusif di wilayah Kota Tasikmalaya," ujar Bripka Sartanu kepada wartawan.

BACA JUGA:Pengorbanan Tijjani Reijnders Demi Gabung AC Milan, Rela Kehilangan Separuh Gaji

Saat melakukan patroli, pihaknya menerima laporan dari warga bahwa ada beberapa remaja yang mabuk dan diduga terlibat keributan.

"Ada yang mabuk-mabukan yang kita amankan dan kita bawa ke Polres Tasikmalaya Kota. Dan ada laporan juga di Jalan HZ Mustofa ada keributan yang kita amankan dari kedua belah pihak lalu kita bawa ke Mapolres. Salah satunya di mobil, ada yang membawa senjata tajam," terangnya.

"Setelah kita cek, ternyata ada 9 remaja yang sedang berkerumun sambil mengkonsumsi minam keras, dan diduga mereka terlibat keributan dengan kelompok lain," sambungnya.

Selain itu, patroli malam tersebut juga dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kejahatan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, seperti curas, curanmor, dan kejahatan jalanan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: