Sabar Ya, Tol Getaci Baru Masuk Persiapan Tender Sampai Ciamis

Sabar Ya, Tol Getaci Baru Masuk Persiapan Tender Sampai Ciamis

Jalan Tol Getaci -Kementerian PUPR-

Sabar Ya, Tol Getaci Baru Masuk Persiapan Tender

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Masyarakat Priangan Timur harus bersabar menanti kehadiran Jalan Tol Getaci.

Karena sampai tanggal 5 Juli 2023, status Jalan Tol Getaci baru masuk persiapan tender atau lelang.

Tender jalan tol ini pun prioritasnya dari Gedebage–Tasikmalaya–Ciamis (Getaci), Jawa Barat bukan sampai Cilacap, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Sudah Tergambar Pengganti Tyronne del Pino di Persib, Tak Kalah Cemerlang, Catatan Assistnya Luar Biasa Hebat

Total panjang Jalan Tol Getaci yang masuk tahap persiapan tender hanya 108,3 kilometer dengan nilai investasi Rp37,64 triliun.

Perlu diketahui bahwa jalan tol dalam persiapan tender adalah ruas jalan tol yang sedang dipersiapkan dokumen pelelangannya, termasuk kebutuhan dukungan atau jaminan (apabila ada).

Selain Jalan Tol Getaci, ada jalan tol lain yang sudah memasuki tahapan tender. Yakni, Jalan Tol Sentul Selatan – Karawang Barat sepanjang 61,50 km dengan nilai investasi Rp15,375 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Tol Getaci sudah masuk tahap persiapan lelang.

BACA JUGA: Mantan Pemain Persib Bawa RANS Nusantara FC Puncaki Klasemen Sementara Liga 1, Baru Debut Langsung Jadi Kapten

”Sekarang sedang persiapan untuk lelang sampai dengan Ciamis, Jawa Barat,” ujarnya usai menghadiri peresmian Jalan Tol Cisumdawu seperti dikutip dari radarjabar.disway.id, Rabu 12 Juli 2023.

Lelang tol yang tengah dipersiapkan sekitar tiga seksi, mulai dari Gedebage sampai Ciamis. Ada kemungkinan lelang Jalan Tol Getaci akan mulai dilaksanakan pada akhir tahun 2023.

Namun ada kabar baik. Pembebasan lahan Jalan Tol Getaci berjalan lancar. Dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung kini sampai Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Tahap pembayaran uang ganti rugi (UGR) untuk pembebasan lahan Tol Gteaci sudah berjalan di 3 desa yakni Desa Karangmulya di Kecamatan Kadungora, Desa Leles dan Desa Kandangmukti di Kecamatan Leles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: