Puluhan Makam Pasien Covid di Tasikmalaya Amblas saat Diguyur Hujan Deras

Puluhan Makam Pasien Covid di Tasikmalaya Amblas saat Diguyur Hujan Deras

Kolase makam-makam Covid-19 di TPU Aisha Rashida Kota Tasikmalaya yang amblas, kemarin Selasa 11 Juli 2023. Istimewa--

Puluhan Makam Pasien Covid di Tasikmalaya Amblas saat Diguyur Hujan Deras

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Guyuran hujan deras sehari semalam beberapa waktu lalu di Kota Tasikmalaya tak hanya menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor.

Namun, luluhan makam pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rashida, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, mengalami tanah amblas. 

Informasi yang dihimpun di lapangan, amblasnya puluhan makam tersebut terjadi pada Kamis 6 Juli 2023 malam saat terjadi diguyur hujan deras sehari semalam.

BACA JUGA:Senyap Masuk Rumah Warga, 2 Pemuda Maling Hape di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

Amblasnya makam pasien Covid-19 tersebut sempat disebarluaskan oleh beberapa warga kepada keluarga pasien Covid-19 yang kerabatnya dimakamkan di Aisha Rashida.

Kondisi puluhan makam yang tanahnya amblas itu ada yang sudah dihiasi batu nisan dan kondisinya miring.

"Amblasnya cukup parah, dikarenakan waktu Kamis pagi kemarin sampai Jumat pagi hujannya cukup deras sekali. Jadi membuat makam di sini banyak yang amblas," ujar Budi, salah seorang pekerja TPU Aisha Rashida kepada wartawan, kemarin Selasa 11 Juli 2023.

Terang Budi, pihaknya sudah melakukan komunikasi kepada pihak keluarga pasien Covid-19 yang makamnya saat ini rusak karena tanahnya amblas.

BACA JUGA:Baru Berpisah dengan Bobotoh, Mantan Pemain Persib Ini Kembali Lagi ke Stadion GBLA, Tapi Datang Sebagai Lawan

Budi menambahkan, saat ini dia dan pekerja lainna terus melakukan perbaikan kepada makam-makam pasien Covid-19 yang mengalami amblas tersebut.

"Sebagian sudah ada yang datang ke sini, dan sudah kita telepon. Yang lainnya juga. Kami di sini juga terus melakukan perbaikan," tambahnya.

Budi menandaskan, dari ratusan makam yang berada di TPU tersebut terdapat sekitar 60 makam Covid-19 yang amblas. 

"Sudah ada 15 makam yang kita perbaiki dari sekitar 60 makam yang amblas. Yang paling parah ada di tengah sama yang di bawah," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: