Maskapai Citilink Kaji Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran, Tarif Rp500 Ribuan Waktu Tempuh Makin Cepat

Maskapai Citilink Kaji Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran, Tarif Rp500 Ribuan Waktu Tempuh Makin Cepat

Rute penerbangan Bandung-Pangandaran dengan menggunakan Citilink sedanau daam proses pengkajian.-foto:tanggapan layar/dok citilink-

Maskapai Citilink Kaji Rute Penerbangan Bandung-Pangandaran, Tarif Rp500 Ribuan Waktu Tempuh Makin Cepat

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Pihak maskapai Citilink saat ini sedang mengkaji proposal pengajuan untuk rute penerbangan Bandung-Pangandaran yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Daerah kabupaten Pangandaran DR. Kusdiana, M.M, menjelaskan terkait rencana untuk adanya rute penerbangan Bandung-Pangandaran sebagai akses para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Pangandaran.

Dlam perbincangan podcast Sekda Kabupaten Pangandaran bersama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, terungkap bila pihak pemerintah Kabupaten Pangandaran sudh mengajukan proposal berbagi perhitungan bisnis apabila maskapai Citilink membuka rute penerbangan Bandung-Pangandaran. 

BACA JUGA:Menyehatkan Kulit? Inilah Manfaat Kulit Manggis Kering Bagi Tubuh Kita

Rute penerbangan Bandung-Pangandaran dalam perencanaan untuk tarif sekitar Rp500 ribuan, hal ini juga berdasarkan dari hasil kajian yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Proposal kami sudah masuk ke pihak maskapai Citilink, kami menunggu survei lpanga, karena dari pihak maskai akan melakukan pengecekan ke lapangan tidak hanya berdasarkan hasil perhitungan di proposal saja,” ungkap Sekda.

Kusdiana juga menjelaskan bila saat ini sebetulnya suda ada penerbangan dari Pangandaran menggunakan maskapai Susi Air dengan rute Pangandaran-Jakarta.

Namun demikian pemerintah juga ingin membuka rute baru untuk bisa mendatangkan wisatawan ke Pangandaran lebih banyak lagi.

BACA JUGA:Bersiap Nih! Cuma Rp500 Ribu Rute Perjalanan Penerbangan Bandung-Pangandaran Makin Sat Set

Penggunaan pesawat dari Jakarta-Pangandaran dalam satu tahun sekitar ada 2.500 pengunjung.

Harapannya dengan dibukanya rute penerbangan Bandung-Pangandaran bisa menaikkan angka kunjungan wisatawan ke Pangandaran.

“Hambatan yang selama ini menjadi kendala adalah akses jalan. Kalau menggunakan jalur darat dari Jakarta-Pangandaran sekitar 10 jam, sedangkan dari Bandung-Pangandaran sekitar 5 jam."

"Waktu tempuh inilah yang menjadi kendala juga. Tapi dengan ada penerbangan Bandung-Pangandaran diharapkan kunjungan bisa meningkat,” jelasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: