Bersiap Nih! Cuma Rp500 Ribu Rute Perjalanan Penerbangan Bandung-Pangandaran Makin Sat Set

Bersiap Nih! Cuma Rp500 Ribu Rute Perjalanan Penerbangan Bandung-Pangandaran Makin Sat Set

Salah satu destinasi wisata sungai yang ada di Pangandaran.-foto:tangkapnlayar/ dok pangandaran tourism-

Bersiap Nih! Cuma Rp500 Ribu Rute Perjalanan Penerbangan Bandung-Pangandaran Makin Sat Set 

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Buat kamu yang ada di Bandung dan ingin berwisata ke Pangandaran, terkadang perlu pikir panjang untuk menempuh perjalanan melalui jalur darat yang cukup lama.

Rute perjalanan darat dari Bandung-Pangandaran harus melewati beberapa kota terlebih dahulu seperti Kabupaten Garut, Kbupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kbupaten Ciamis, Kota Banjar, baru bisa tiba di Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk memberikan kemudahan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Pangandaran, pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini sedang mempersiapkan untuk rute perjalanan penerbangan Bandung-Pangandaran.

BACA JUGA:Harga Kepiting Alaska Mengapa Sangat Mahal? Ternyata ini 5 Alasannya

Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran DR. H. Kusdiana, MM melalui bincang podcast bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, membahas tentang rute perjalanan penerbangan Bandung-Pangandaran.

Akan dibukanya rute perjalanan penerbangan Bandung-Pangandaran ini merupakan salah satu langkah awal Kabupaten Pangandaran menjadi menuju Wisata Berkelas Dunia.

“Menjadi tempat wisata kelas dunia bukan berarti menjadi juara nomor satu di dunia, tapi kelas dari masing-masing sektor wisata, semua bisa enjoy di Pangandaran."

"Terlebih dari potensi Pangandaran sangat bervariasi, tidak hanya pantai yang 90 kilometer tetapi juga ada sungai, kemudian ada gunung. Bila dari sisi wisata itu bisa dikemas dari berbagai keinginan pengunjung."

BACA JUGA:Terharu, Striker Persib Tenangkan Mantan Bek Persija yang Menangis Tergeletak di Lapangan

"Tidak hanya berenang tapi juga bisa naik perahu dan wisata lainnya,” ungkap Kusdiana.

Namun yang jadi masalah adalah aksesibilitas. Dari Jakarta ke Pangandaran bila menggunakan jalur darat sekitar 10 jam, bahkan bisa lebih dari itu bila macet. Kalau dari Bandung ke Pangandaran sekitar 5 jam. Sehingga aksesibilitas ini yang jadi persoalan.

Salah satu aksesibilitas yang memungkinkan adalah menggunakan jalur udara yaitu pesawat.

Kusdiana juga menuturkan saat ini sedang dipersiapkan agar bisa terwujud rute perjalanan penerbangan Bandung-Pangandaran yang dapat ditempuh dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: